Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Penting! Begini Cara Agar Wajah Kamu Terdeteksi Face Recognition di Seleksi CPNS 2021

Tes CPNS. (dok. Tribun News)

Topcareer.id – Tahun ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) menambahkan sistem pengenalan wajah (face recognition) di tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021.

Fitur terbaru ini dipakai untuk mendeteksi peserta yang hadir telah sesuai dengan identitas yang terdaftar di portal SSCASN. Artinya hal ini dapat meminimalisir adanya peserta palsu yang biasa disebut joki.

Namun yang perlu diperhatikan peserta adalah foto yang diunggah ketika mendaftar haruslah foto terbaru dan diusahakan tidak menampilkan makeup yang berlebihan.

“Salah satu tujuan pengadaan fitur face recognition yakni utk mendeteksi peserta yang mengikuti SKD benar-benar mereka yang terdaftar dalam portal SSCASN. Foto yang kalian input semestinya adalah foto yang sebenarnya, sehingga fitur tersebut bisa mendeteksi bahwa kalian adalah benar peserta SKD,” ujar admin twitter BKN pada Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Begini OOTD Bagi Peserta SKD CPNS 2021

Dalam kesempatan tersebut, Admin BKN menceritakan bahwa ada salah seorang peserta CPNS yang tidak terdeteksi dalam fitur face recognition karena dianggap foto yang didaftarkan dan keadaan mukanya saat ini berbeda. Padahal perkaranya adalah riasan yang dipakai.

Tahu ada penyebabnya, peserta CPNS itu pun langsung mengeluarkan alat tempur riasnya untuk membuat wajahnya lebih fresh seperti di foto yang ada.

“Pengalaman #SobatBKN dari Tilok SKD Flores Timur ini bisa jadi tips kalian yang wajahnya tidak terdeteksi face recognition. Touch up ulang untuk pastikan wajah kalian sama kinclongnya dengan foto yang kalian input,” tambahnya.

Jadi bagi para peserta CPNS 2021, pastikan kamu merias wajah sesuai dengan foto yang kamu daftarkan ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan