Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini OOTD Bagi Peserta SKD CPNS 2021

Tes CPNS. (dok. Antara)

Topcareer.id – Saat ini pemerintah tengah melakukan proses rekrutmen bagi mayarakat yang tertarik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka yang berhasil lolos seleksi administrasi pun akan segera melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di titik-titik lokasi yang telah disediakan.

Tapi udah tahu belum, ternyata ada pakaian dan perlengkapan yang boleh dan tidak boleh digunakan atau dipakai saat pelaksanaan SKD tersebut lho.

Misalnya untuk peserta laki-laki, OOTD alias Outfit Of The Day-nya adalah kemeja putih polos, baik itu lengan pendek ataupun lengan panjang, serta celana bahan panjang formal (bukan jeans, khaki, leging atau chinos).

Baca juga: Tes Covid Hingga Vaksin, Ini Ketentuan Prokes Bagi Peserta SKD CPNS

Sementara OOTD untuk para peserta wanita yakni kemeja putih polos dan rok hitam formal pendek maupun panjang. Sedangkan jika peserta tersebut berjilbab, maka diharuskan menggunakan kerudung kain polos berwarna hitam.

Untuk sepatu yang digunakan pria dan wanita pun sama yaitu sepatu berwarna hitam atau gelap (tidak diharuskan memakai jenis pantofel ya).

Jangan lupa juga untuk menggunakan masker double yang terdiri dari masker 3 lapis plus tambahan masker kain di bagian luar ya.

Sedangkan perlu kamu ingat nih, ada juga perlengkapan yang diblacklist atau tidak boleh digunakan antara lain perhiasan, jam tangan, telepon genggam, senjata api, kemeja putih bercorak, jepit rambut, kalkulator, kamera, aksesoris, jimat, makanan dan minuman, serta sandal ataupun sepatu sandal.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan