Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Kota dengan Tidur Malam yang Paling Bikin Stres

Sumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Insomnia membuat stress. Tetap terjaga oleh ketidaknyamanan, kebisingan lalu lintas, atau pikiran yang bermasalah, rasanya kamu mungkin ingin berteriak tentang hal itu kepada seseorang. Kadang, hal ini malah berujung pada menggulir smartphone beberapa waktu.

Faktanya, ada sejarah panjang kurang tidur yang digunakan sebagai siksaan literal. Pada awal abad ke-19, para ilmuwan tidur menghubungkan insomnia dengan “gangguan psikis yang parah seperti delirium, halusinasi, dan gangguan emosional.” Bahkan saat ini, kurang tidur terus berkontribusi pada masalah kesehatan dan bahkan kematian.

Tidur dan sulit tidur adalah kebutuhan universal – tetapi beberapa negara memiliki malam yang lebih buruk daripada yang lain.

Mornings.co.uk memutuskan untuk melihat negara mana di dunia yang paling bikin susah tidur hingga menyebabkan stres. Mornings.co.uk menggunakan alat penelitian yang disebut TensiStrength untuk mengukur tingkat stres dalam tweet terkait tidur dan mendengkur dari seluruh dunia.

Temuan Utama

Chili adalah negara dengan tidur malam paling menegangkan, dengan 59,13% tweet terkait tidur menunjukkan stres.
Kota paling stres insomnia di dunia adalah Rochester, New York, dengan tingkat stres 55,21%.

Alabama adalah negara bagian Amerika dengan tingkat stres tidur tertinggi: 63,43%.

Liverpool dan Manchester di Inggris adalah kota dengan penduduk kedua dan ketiga yang paling menderita insomnia di dunia (masing-masing 53,92% dan 51,21%).

Namun, Inggris secara keseluruhan adalah nomor 24 di dunia untuk stres tidur, dengan tingkat stres 47,01%.

Baca juga: Mau Tidur Lebih Nyenyak? Lakukan Perubahan Kecil Ini

Kota-kota di Inggris dan Amerika mendominasi 10 kota terburuk untuk tidur. ”Hei, badan, bagus sekali kamu ingin tidur jam 9,” kata seorang penduduk Rochester, New York, ”tetapi bangun jam 1:15 dan tidak membiarkan saya kembali tidur itu tidak sopan.”

Rochester (55,21%) adalah rumah bagi penderita insomnia paling stres di dunia – tetapi barat laut Inggris juga terjaga dan tweeting. Liverpool dan Manchester bertarung memperebutkan tempat kedua, mungkin terus terjaga oleh gema revolusi industri, lampu terang dan semuanya.

Kairo adalah kota dengan tingkat stres tidur paling rendah ketiga di dunia, meskipun pernah menduduki peringkat “paling 24 jam” dari semua kota. Kota tidur paling damai di dunia: Cali, Kolombia, dengan tingkat stres hanya 33,93%. “bangun dengan perasaan bersyukur,” kata warga @VirtualJoey.

Berikut 10 kota teratas dengan tingkat tidur malam yang bikin stres:
1. Rochester, NY, Amerika Serikat (55.21%)
2. Liverpool, Inggris (53.92%)
3. Manchester, Inggris (51.21%)
4. Oklahoma City, Amerika Serikat (51.21%)
5. Perth, Australia (51.09%)
6. Kuala Lumpur, Malaysia (50.52%)
7. Nottingham, Inggris (50.38%)
8. Tulsa, OK, Amerika Serikat (49.59%)
9. Seattle, WA, Amerika Serikat (49.49%)
10. Leeds, Inggris (49.22%).

Tinggalkan Balasan