Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Taksi Self-Driving Siap Lakukan Uji Coba di Tahun Ini

Dok/Yandex

Topcareer.id – Perkembangan teknologi robot yang semakin pesat telah membuat banyak negara maju berlomba-lomba menciptakan kendaraan self-driving, salah satunya perusahaan teknologi besar asal Rusia Yandex yang siap menguji coba taksi self-driving nya akhir tahun 2021.

Orang-orang Moskow yang suka pergi keluar dengan kendaraan umum segera dapat melakukan perjalanan di sekitar kota Moskow dengan taksi tanpa pengemudi, kata perusahaan Yandex, Rabu (8/9).

Yandex, yang mengoperasikan serangkaian layanan mulai dari browser online hingga pengiriman makanan, telah menguji teknologi self-driving selama lebih dari tiga tahun di Rusia, Israel, dan Amerika Serikat.

Robotaxis akan tersedia melalui aplikasi Yandex.Go di satu distrik Moskow untuk pelanggan tertentu.

“Peluncuran di Yasenevo adalah tahap pertama dari proyek besar Yandex untuk meluncurkan taksi tanpa pengemudi,” kata perusahaan itu.

“Seiring waktu, akan ada lebih banyak mobil robot self-driving, jumlah lokasi yang dapat dituju dan akan terus meningkat.”

Baca juga: Yandex Ciptakan Robot untuk Kirimkan Pesanan Makanan di Kampus

Undang-undang Rusia belum mengizinkan kendaraan tanpa pengemudi beroperasi tanpa ada orang yang mengemudi, kecuali di zona ekonomi khusus.

Armada Yandex memiliki sekitar 170 mobil self driving. Perusahaan juga memiliki robot self-driving untuk pengiriman makanan yang sudah beroperasi di beberapa kampus di AS melalui kemitraan dengan perusahaan pemesanan makanan online GrubHub.

Yandex memiliki 73% saham di Yandex Self-Driving Group dan telah setuju untuk membeli sisa saham dari Uber akhir 2021.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan