Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips tetap Sehat dan Waras di Kantor (bagian 1)

Suasana di kantor. Dok/Glamour.com

Topcareer.id – Dengan kondisi pandemi covid-19 yang perlahan mulai mereda, banyak karyawan yang kini mulai kembali ngantor. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, setelah bekerja di rumah cukup lama, tentu ada kekhawatiran apakah kita bisa survive menghadapi rutinitas kantor seperti dulu lagi.

Jika kamu khawatir, coba bayangkan beberapa tips berikut ini, seperti dikutip dari laman MonsterJob, agar rutinitas kantor tak lagi menakutkan.

Bagian pertama dari artikel

Jaga masalah pribadi tetap pribadi
“Ketika kamu sedang disibukkan dengan masalah pribadi, tentu sulit untuk bisa berkonsentrasi atau bahagia di tempat kerja,” kata Alison Rhodes, mitra pendiri The Balance Team.

Cobalah sadari bahwa kehidupan pribadi kamu tidak akan pernah benar-benar bebas masalah.

Baca juga: Survei: Karyawan yang Belum Divaksin Bisa Lahirkan Ketegangan di Kantor

Jadi, penting bagi kamu untuk meninggalkan kekhawatiran pribadi di rumah sejenak agar dapat fokus dan produktif di tempat kerja.

Buat meja kamu senyaman mungkin
“Kamu berada di kantor setidaknya selama delapan jam sehari, waktu yang lebih lama daripada yang mungkin kamu habiskan di tempat tidur,” kata Jennifer Star, mitra pendiri The Balance Team.

Oleh karena itu, buatlah ruang kerjamu jadi seperti tempatmu sendiri. Hiasi areamu sebanyak yang diizinkan oleh kebijakan perusahaan.

Buat diri kamu senyaman dan sesantai mungkin di kantor. Dengan begini, kamu akan lebih nyaman dalam bekerja.

Kembangkan sistem pendukung di kantor
“Mengumpulkan lingkaran kolega yang memiliki latar belakang atau gaya hidup yang sama dapat menghilangkan banyak tekanan di tempat kerja,” kata Rhodes.

“Ketika kamu mampu menyuarakan perasaan kepada orang yang mengerti, itu sangat membantu meminimalkan stres.

Jaga protokol kesehatan, makan sehat dan banyak minum air putih
“Menjaga pola makan yang baik dan menjaga diri kamu terhidrasi dengan baik sepanjang hari kerja, dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat energi dan sikap kamu,” kata Shirly Weiss, konselor kesehatan dan nutrisi holistik bersertifikat dan ahli konsultasi untuk The Balance Team.

Jika kamu bisa mengatur pola makan makanan utuh, dibandingkan dengan makanan olahan seperti gula dan roti, maka kamu akan benar-benar unggul. Jadi kenapa tidak dicoba?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan