Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

15 Musisi Paling Kaya di Dunia, Ada Siapa Saja? (Bagian 1)

Sumber foto: UnsplashSumber foto: Unsplash

Topcareer.id – Bekerja sebagai seorang musisi full time terkenal sulit, tetapi banyak di antaranya sukses dan dengan presentase kecil menjadi kaya raya.

Selama ini sampai di masa sebelum pandemi, konser musik langsung jadi cara bagi sebagian besar musisi memperoleh penghasilan.

Berikut ini daftar sejumlah musisi dari genre apapun yang memiliki bayaran tertinggi hasil dari pekerjaannya, seperti dilansir dari laman Ladders.

1. Paul McCartney

Sir Paul saat ini adalah salah satu penghibur terkaya di planet ini, dengan kekayaan bersih sekitar USD1,2 miliar. Pada tahun 2019, ia menarik sekitar USD32 juta melalui pertunjukan solo, dan meskipun pandemi tidak diragukan lagi memengaruhi pendapatan konser langsungnya, namun kepemilikan penerbitan musik akan terus mencetak uang untuknya di masa mendatang.

2. Kanye West

Saat ini, rapper, produser, dan maestro mode Kanye West memiliki uang sebanyak kolaborator satu kali Paul McCartney. Faktanya, beberapa sumber menempatkan dia di depan McCartney dengan USD100 juta, dengan kekayaan bersih sekitar USD1,3 miliar.

3. Jay Z

Meskipun album solo terakhirnya — 4:44 — turun pada tahun 2017, Jay-Z tetap berada di puncak penyanyi hip-hop, baik secara artistik maupun finansial, dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai USD1,4 miliar.

Pernikahannya dengan sesama bintang pop Beyonce (kekayaan bersih USD440 juta) membuatnya memiliki kekayaan rumah tangga yang tak tertandingi dalam musik.

Baca juga: Ini 8 Hal Yang Bikin Dokter Frustasi Saat Janji Temu (Bagian 1)

4. Puff Daddy

Sean Combs dengan mudah menghasilkan USD1 miliar sejak ia muncul sebagai kepala Bad Boy Records pada pertengahan 1990-an. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sekitar USD885 juta, dan pendapatannya berasal dari investasi bisnisnya di perusahaan seperti Ciroq Vodka dan lini fesyennya sebagai katalog musiknya.

5. Madonna

Madonna adalah salah satu penyanyi terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih sekitar USD850 juta. Dia telah mempertaruhkan kesuksesan tangga lagunya yang menakjubkan (dalam daftar Billboard Hot 100 artis sepanjang masa, hanya The Beatles yang mengunggulinya) ke dalam karier bisnis multi-faceted, dengan lini mode dan perawatan kulit serta perusahaan rekamannya sendiri.

6. Celine Dion

Chanteuse Kanada itu berhasil tampil di 23 pertunjukan dari tur 2020-nya sebelum dibatalkan oleh pandemi. Ini membuatnya mendapatkan gaji yang bagus: sekitar USD17 juta, atau 98% dari total pendapatan 2020-nya sebesar USD17,5 juta. Tambahan yang bagus untuk sekitar USD440 juta yang sudah dia miliki.

7. Rihanna

Bintang pop kelahiran Barbados ini adalah penulis lagu terkaya ke-10 sepanjang masa, setelah berkontribusi pada serangkaian hit besar termasuk “Umbrella,” “Disturbia,” dan “Work.”

Dia juga mendirikan Fenty Beauty pada tahun 2017, lini kosmetik inklusif, yang telah terbukti sangat sukses sehingga membantu mendorong kekayaan bersihnya hingga USD1,7 miliar, menjadikannya musisi wanita terkaya di dunia.**(Feb)

Tinggalkan Balasan