Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan Populer yang Membuat Kamu Tampak Lebih Tua (Bagian 2)

Dok/Promag

Topcareer.id – Percaya atau tidak, untuk mempertahankan penampilan awet muda, apa yang kamu makan bisa memberi dampak signifikan.

Biar bagaimanapun juga, nutrisi akan mempengaruhi seluruh sistem tubuh dan kulit kamu merupakan organ terbesar dalam tubuh.

Jadi, jelas sudah apa yang kamu makan akan benar-benar muncul di wajahmu.

Seorang Dokter spesialis kulit yang berbasis di New York City, Gary Goldenberg, MD mengatakan bahwa makanan yang mengandung antibiotik dapat mengacaukan mikrobioma yang dapat berdampak pada kulit.

Jika kamu ingin mempertahankan penampilan awet muda, hindari enam makanan berikut ini yang membuatmu terlihat lebih tua.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

4) Protein whey
Ini merupakan bahan pokok protein dalam bentuk batangan dan bubuk, tetapi mungkin sudah saatnya untuk menukarnya dengan alternatif vegan.

Sebab ada hubungan negatifnya dengan kulit kamu. Protein whey meningkatkan produksi hormon IGF-1 yang menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak sebum.

Protein whey juga mengganggu gula darah tubuh, menciptakan peradangan dalam tubuh yang akhirnya bisa muncul sebagai masalah kulit.

5) Pemanis buatan
Ini memang bukanlah makanan, tapi ketika kamu menaburkannya pada makanan dan minuman, itu bisa menyebabkan segala macam masalah kulit.

Pemanis buatan bisa mengacaukan mikrobioma di tubuh kamu yang nantinya bisa mengacaukan kesehatan kulitmu.

Pemanis buatan memiliki kekuatan untuk mengganggu penghuni mikroba usus sehingga berdampak negatif pada metabolisme dan keseimbangan gula darah.

Makanan dan minuman diet dari pemanis buatan tersebut juga meningkatkan risiko resistensi insulin dan diabetes.

Tingkat insulin yang tinggi adalah penyebab utama ketidakseimbangan hormon dan gangguan kulit.

Karena pemanis buatan membuang keseimbangan gula darah sehingga memicu masalah kulit.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuatmu Terlihat Lebih Tua (Bagian 2)

6) Daging olahan
Daging olahan seperti bacon, hotdog, daging yang penuh dengan nitrat bisa merusak kulit dengan menyebabkan peradangan dan kerutan.

Dr. Howard Sobel, pendiri Sobel Skin dan ahli bedah kulit di Lenox Hill Hospital, New York City, memberi tahu bahwa daging olahan tinggi natrium dapat melemahkan produksi kolagen.

Kolagen sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku, dan tulang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan