Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Makanan Populer yang Membuat Kamu Tampak Lebih Tua (Bagian 1)

Topcareer.id – Percaya atau tidak, untuk mempertahankan penampilan awet muda, apa yang kamu makan bisa memberi dampak signifikan.

Biar bagaimanapun juga, nutrisi akan mempengaruhi seluruh sistem tubuh dan kulit kamu merupakan organ terbesar dalam tubuh.

Jadi, jelas sudah apa yang kamu makan akan benar-benar muncul di wajahmu.

Seorang Dokter spesialis kulit yang berbasis di New York City, Gary Goldenberg, MD mengatakan bahwa makanan yang mengandung antibiotik dapat mengacaukan mikrobioma yang dapat berdampak pada kulit.

Jika kamu ingin mempertahankan penampilan awet muda, hindari enam makanan berikut ini yang membuatmu terlihat lebih tua.

Bagian pertama dari artikel:

1) Roti putih
Disadari atau tidak, sebagian besar roti tawar atau roti putih apapun yang dibeli di toko mengandung gula rafinasi.

Dan gula adalah musuh terberat dalam hal mempertahankan penampilan awet muda.

Dokter spesialis kulit Whitney Bowe. MD mengungkapkan, “Ketika Anda memiliki terlalu banyak glukosa dan fruktosa dalam makanan Anda, kulit Anda akan menjadi kurang elastis dan tampak menua lebih cepat.”

2) Keju
Ini merupakan salah satu pengganggu terburuk untuk kulit yang sehat. Produk susu meningkatkan produksi minyak di kulit yang pada akhirnya menyumbat pori-pori.

Bahkan terkadang menyebabkan jerawat yang membandel dan sangat mengganggu penampilan.

Ini mungkin sebagian karena sapi perah diberi hormon buatan yang berakhir di susu yang mereka hasilkan.

Pada gilirannya, produk susu yang kamu konsumsi seperti keju mengandung hormon buatan dari sapi tersebut.

Dan menurut penelitian, hormon buatan yang diberikan kepada sapi penghasil susu bisa mengacaukan keseimbangan hormonal kamu saat mengonsumsi produk susu.

Namun, itu tidak berarti kamu harus meninggalkan keju sepenuhnya. Cukup kurangi produk yang mengandung keju. Dan ketika membeli keju, pilihlah keju yang terbuat dari susu sapi organik.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuatmu Terlihat Lebih Tua (Bagian 1)

3) Es krim
Makanan pokok musim panas yang lezat dan menyegarkan ini mengandung gula dan susu, jadi kamu bisa mendapatkan dua bahan peradangan potensial di setiap sendoknya.

Jika kamu tidak bisa berpisah dengan camilan yang enak ini, setidaknya pertimbangkan untuk beralih ke es krim bebas susu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan