Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Gara-Gara Gangguan Telkom, SKD CPNS 20-21 September Dijadwalkan Ulang

Tes CPNS. (dok. Tribun News)

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadwalkan ulang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanggal 20-21 September 2021 di sejumlah titik lokasi. Hal ini dilakukan terkait adanya gangguan atau kendala teknis pada sistem komunikasi kabel bawah laut PT Telkom Group pada Minggu (19/9/2021).

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyampaikan, BKN mengambil langkah mitigasi berupa pemanfaatan koneksi jaringan dari provider lain sebagai alternatif pada beberapa Titik Lokasi (Tilok) SKD yang memungkinkan dan meminta PT. Telkom untuk menambah kapasitas dan mempercepat pemulihan jaringan.

“BKN akan menjadwalkan ulang pelaksanaan SKD tanggal 20 – 21 September 2021, beberapa di antaranya seperti Tilok Mandiri BKN Balikpapan untuk Kejaksaan Agung dan Kementerian Pertanian dan kedua Instansi tersebut dapat mempublikasikan kembali jadwal ulang sesuai waktu yang diberikan BKN,” kata Satya dikutip dari keterangan tertulisnya pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi Yang Tak Bisa Diakses Dengan Kuota Gratis Dari Kemendikbud

Sementara itu, lanjut Satya, bagi Tilok Mandiri Instansi Daerah dapat segera bersurat ke BKN agar dilakukan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN setempat.

Untuk mengantisipasi gangguan serupa, panitia instansi di Tilok Mandiri Instansi diharapkan dapat menyiapkan provider internet lain yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika provider utama mengalami gangguan.

“Antisipasi ini sudah diimplementasikan di sejumlah Tilok Mandiri BKN yang tersebar di 13 (tiga belas) kota. BKN juga akan terus melakukan monitoring dan koordinasi terkait progres pemulihan jaringan yang dilakukan pihak PT. Telkom.”

Leave a Reply