Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Buramkan Layar WhatsApp Web, Bikin Chat jadi Aman!

Aplikasi WhatsApp. Dok/Techlog360

Topcareer.id – WhatsApp Web merupakan salah satu cara paling praktis untuk menggunakan layanan pesan di komputer dengan banyak kemudahan dan sumber daya.

Namun, ketika percakapan WhatsApp kamu ditampilkan di layar laptop yang lebar, terkadang kamu mungkin merasa privasi menjadi terganggu.

Untungnya, untuk situasi seperti ini secara tidak resmi, kamu bisa memburamkan (blur) konten pesan dan elemen percakapan lainnya di WhatsApp Web.

Berikut ini cara membuat “blur” konten percakapan dan elemen lainnya dalam WhatsApp Web.

Prosedur di bawah ini berfungsi di WhatsApp Web terlepas dari apakah kamu menggunakan aplikasi resmi di Android atau iOS.

Proses mengaburkan konten percakapan di WhatApp Web cukup sederhana, dan semuanya dilakukan dengan bantuan add-on browser.

Kamu bisa melakukannya di Google Chrome atau browser lain seperti Mozilla Firefox yang juga memiliki dukungan untuk ekstensi mereka.

  1. Akses halaman tambahan WA Web Plus For WhatsApp (Klik di sini)
  2. Pada halaman yang dimuat, klik “Add to Chrome” atau Gunakan di Chrome
  3. Pada pesan yang muncul, klik “Add extension” atau Tambahkan ekstensi
  4. Jika sudah, akses WhatsApp Web secara normal dan masuk ke akun kamu
  5. Setelah masuk ke WhatsApp Web, klik ikon ekstensi yang berbentuk potongan puzzle di sebelah bilah alamat Google Chrome
  6. Kemudian, centang kotak yang ingin kamu buramkan di WhatsApp.

Voila.. semua kotak percakapan yang kamu centang sekarang sudah terlihat blur, sehingga orang lain tidak bisa mengintip untuk membacanya.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Pengguna WhatsApp secara Diam-diam

Nah, untuk pengguna Mozilla Firefox, caranya juga simple seperti Google Chrome. Kamu bisa mengunduh file ekstensi pada link ini (Klik di sini).

Selanjutnya, lakukan langkah pemasangan file ekstensi tersebut pada browser Mozilla Firefox di komputer atau laptop kamu.

Setelah ekstensi terpasang, kamu bisa mengaktifkan dan mematikan fitur blur WhatsApp Web ini dengan menekan tombol kombinasi Alt + X saat membuka laman WhatsApp Web.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan