Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Persiapan untuk Perjuangkan Karier di Tengah Pandemi

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Tak ada jalur karier yang mudah di saat pandemi seperti sekarang ini. Namun, bukan berarti kamu harus menyerah dan pasrah kepada keadaan.

Memperjuangkab karier adalah sesuatu yang wajib untuk terus kamu lakukan. Dan 4 persiapan ini, sepeeri dikutip dari laman Essence, akan sangat membantu jika ditrapkan.

Berpikir besar
Pergeseran fokus kamu dari pekerjaan ke karier sangatlah penting untuk mendapatkan perspektif yang dibutuhkan dalam melihat peluang baru.

Pandemi mungkin telah mengungkap atau mengintensifkan perasaan tidak puas di tempat kerja. Jadi, pikirkan apakah kamu tidak bahagia di tempat kerja saat ini atau dengan pekerjaan sebenarnya yang kamu lakukan.

Jika itu pekerjaan, identifikasi tujuan karier kamu yang sebenarnya. Tuliskan tujuan pribadi kamu di jurnal. Ini akan menyoroti tujuanmu dan membantumu melacak kemajuanmu.

Baca juga: 6 Level Pertumbuhan Karier, Kamu Lagi di Tahap Mana?

Pasarkan keterampilanmu
Sekarang, setelah kamu mengetahui apa tujuan karier kamu, kamu dapat membuat peta jalan untuk membawamu ke sana.

Lihatlah keahlianmu saat ini. Adakah yang bisa menerjemahkan ke bidang lain yang kamu minati?

Coba tanyakan, di mana kamu dapat memberikan kontribusi yang berharga? Ini adalah saat yang tepat untuk melepaskan apa yang menurut kamu membatasi, dan mulai melihat jalan baru untuk diri kamu.

In bisa berarti perusahaan baru atau menciptakan karier yang sama sekali baru. Carilah beragam peluang dan lenturkan otot kepercayaan diri kamu, karena pekerjaan impian kamu mungkin saat ini sedang menunggu.

Jika kamu tidak yakin untuk melompat dengan kedua kaki, cobalah menjadi sukarelawan, dimana kamu bisa belajar di ranah baru. Ingat, kamu tidak pernah tahu pintu apa yang mungkin terbuka untukmu nanti.

Bangun Personal brand kamu
Luangkan waktu untuk memikirkan bagaimana kamu ingin bertemu dengan calon pemberi kerja.

Perbarui eksistensi kamu lewat sejumlah platform profesional yang kamu miliki. Pamerkan kemenangan dan penghargaan besarmu selama ini, sambil juga memasukkan kepribadian unikmu ke dalam profil.

Buat portofolio situs web jika itu adalah sesuatu yang standar di bidang impianmu. Pastikan semua informasi tentangmu yang ada di Internet selaras dengan brand kamu.

Berada di perusahaan yang baik
Lingkungan yang baik dapat memberikan dampak yang luar biasa pada produktivitasmu, dan tentunya suasana hati kamu.

Jadi, lakukan riset tentang tempat yang kamu lamar. Apakah mereka memberi ruang bagi karyawan untuk tumbuh dan bereksplorasi?

Pastikan kamu memiliki ruang untuk mengejar jalur baru yang paling sesuai dengan hasrat dan tujuanmu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan