Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Volvo Ingin Semua Mobilnya Bebas ‘Bahan Kulit’ pada 2030

Volvo Cars. Dok/TimesNow

Topcareer.id – Perusahaan pembuat mobil, Volvo Cars menginginkan semua model yang dijualnya harus bebas kulit pada tahun 2030. Ini merupakan sebuah langkah yang mewakili contoh terbaru tentang bagaimana pembuat mobil ingin membuat kendaraan mereka lebih berkelanjutan (sustainable).

Dalam sebuah pengumuman Kamis (23/9/2021), perusahaan Swedia itu juga mengatakan ingin seperempat dari bahan yang digunakan dalam mobil barunya “terdiri dari konten daur ulang dan berbasis bio” pada tahun 2025

Salah satu bahan interior yang akan digunakan, disebut Nordico, terbuat dari tekstil yang berasal dari bahan daur ulang seperti botol polietilen tereftalat serta bahan dari hutan lestari di Swedia dan Finlandia, dan gabus yang didaur ulang dari industri anggur.

Sementara bermaksud untuk menghapus penggunaan kulit di kendaraannya, perusahaan mengatakan akan terus menawarkan opsi campuran wol dari pemasok yang disertifikasi untuk sumber daya secara bertanggung jawab.

“Menemukan produk dan bahan yang mendukung kesejahteraan hewan akan menjadi tantangan, tetapi itu bukan alasan untuk menghindari masalah penting ini,” kata Stuart Templar, Direktur Keberlanjutan Global Volvo Cars, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Sun Cable Singapura Akan Investasi Rp 35,6 Triliun Di Indonesia

Pada bulan Maret, Volvo Cars – yang berkantor pusat di Swedia tetapi dimiliki oleh Zhejiang Geely Holding Group China – mengatakan pihaknya berencana untuk menjadi “perusahaan mobil listrik sepenuhnya” pada tahun 2030.

“Tidak ada masa depan jangka panjang untuk mobil dengan mesin pembakaran internal. Kami berkomitmen kuat untuk menjadi pembuat mobil listrik saja dan transisi harus terjadi pada tahun 2030,” kata kata Henrik Green, chief technology officer Volvo Cars saat itu.

Sejumlah produsen otomotif telah mengumumkan rencana untuk melengkapi kendaraan mereka dengan bahan selain kulit. Kembali pada tahun 2019, Tesla dari Elon Musk mengatakan interior Model 3-nya “100% bebas kulit.”

Contoh lain termasuk Porsche – merek yang dimiliki oleh Grup Volkswagen – menawarkan pelanggan pilihan bebas kulit untuk interior Taycan, mobil sport serba listrik.

Tinggalkan Balasan