Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Daftar Tugas Mingguan untuk Pembersihan Kantor

Sumber foto: Vietnam Times

Topcareer.id – Sebagai entrepreneur yang sudah memiliki kantor meski kecil, saat ini pembersihan kantor menjadi hal penting. Namun, pembersihan komersil bisa jadi pengeluaran pertama yang bisa dihilangkan di masa-masa sulit ini.

Apakah kamu benar-benar membutuhkan pembersihan profesional setiap minggu? Jawabannya tergantung pada ruang kerja dan ukuran tim. Tetapi bagi kebanyakan solopreneur atau usaha kecil, jawabannya adalah tidak.

Berikut daftar periksa pembersihan kantor mingguan terbaik, bersama dengan tips untuk mengurangi beban hidup, menurut laman Entrepreneur.

1. Debu

Daftar periksa ini dirancang untuk pembersihan mingguan karena tidak ada pengusaha yang punya waktu untuk membersihkan seluruh kantor setiap hari. Namun, membersihkan debu adalah salah satu hal yang dapat kamu lakukan di sepuluh menit terakhir harimu.

Membersihkan semua permukaan meja, lemari arsip, kursi, meja, monitor, dan aksesori mungkin akan memakan waktu kurang dari sepuluh menit dengan kemoceng. Tetapi tidak hanya akan membuat kantormu berkilau, tetapi juga akan mengurangi dampak alergen pada karyawan yang sensitif, dan kamu bahkan mungkin bersenang-senang melakukannya.

2. Kosongkan tempat sampah dan isi ulang perlengkapan lain

Salah satu layanan pembersih komersial yang paling mudah diabaikan adalah bagaimana mereka menjaga semuanya tampak baru. Kamu tidak harus mengosongkan semua tempat sampah dan mengisi kembali kertas toilet setiap hari, tetapi tergantung pada ukuran kantor, kamu harus merencanakan untuk melakukannya seminggu sekali.

Baca juga: Eau De Parfum Vs Eau De Toilette, Apa Bedanya?

3. Menyedot debu

Menyedot debu ruang kantor tidak pernah semudah ini berkat alternatif cerdas seperti mesin-mesin penyedot debu saat ini. Ada perangkat penyedot debu dengan sistem yang memancarkan ribuan titik laser tak terlihat per detik untuk mengukur lingkungan dan membangun kembali peta secara real-time, sehingga secara otomatis menavigasi di sekitar objek seperti furnitur, kabel, dan sepatu.

4. Mengepel

Aktivitas pembersihan mingguan yang paling tidak menyenangkan, itu tetap penting di ruang kantor yang tidak berkarpet. Kamu tidak ingin kotoran dan kotoran menumpuk, terutama di dapur atau kamar mandi. Kamu dapat menugaskan tugas ini kepada seseorang yang baru setiap minggu untuk mengurangi beban.

5. Bersihkan telepon yang lembab dan peralatan bersama lainnya

Telepon, pembuat kopi, blender, tombol lift — apa pun yang digunakan seluruh kantor — harus dibersihkan secara menyeluruh setiap minggu untuk tujuan disinfektan. Gunakan tisu desinfektan dan bersihkan semua tombol dan pegangan di kantor. Sekali lagi, ini hanya akan memakan waktu beberapa menit dan dapat mencegah penyebaran virus di dalam kantor.**(Feb)

Tinggalkan Balasan