Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Hadapi Krisis Tenaga Kerja, Perusahaan di Inggris Tawarkan Bonus Menggiurkan

Foto Ilustrasi (moneycrashers)

Topcareer.id – Beberapa perusahaan Inggris menawarkan lebih banyak bonus untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja dan mengatasi kemacetan perekrutan, data dari laporan triwulanan Indeed Hiring Lab menunjukkan pada hari Selasa (22/9).

Posting lowongan pekerjaan yang mengiklankan bonus penandatanganan di Indeed UK naik 75% dalam tiga bulan yang berakhir 31 Agustus, terutama untuk insinyur gas, apoteker, pengemudi, dan karier sosial.

Pangsa pasar tenaga kerja perawat dengan penawaran bonus tetap yang tertinggi, dengan beberapa daftar menawarkan hingga 5.000 pound atau sekitar Rp 97 juta, menurut survei.

Kekurangan tenaga kerja akut karena pandemi COVID-19 memaksa banyak pekerja luar negeri untuk tetap di rumah, dan Brexit telah membatasi akses ke pekerja Uni Eropa.

Dalam beberapa bulan terakhir, perekrut untuk peran pekerja profesional kantoran telah menandai inflasi upah karena perusahaan dipaksa untuk membayar gaji yang lebih tinggi demi merayu para pekerja agar tidak meninggalkan perusahaan.

Baca juga: Kemnaker Minta Perusahaan Sediakan Koperasi Kerja

Pemilik perusahaan lebih berfokus pada insentif keuangan satu kali bayar seperti bonus yang cukup tinggi daripada menaikkan gaji.

“Mungkin mereka mempertaruhkan keputusan ini karena kesulitan perekrutan yang terjadi saat ini hanya bersifat sementara,” tulis seorang ekonom Inggris Jack Kennedy.

Sementara posting lowongan pekerjaan dengan bonus secara keseluruhan masih tidak terlalu banyak, tampaknya insentif ini akan tetap menjadi fitur penting dari lanskap rekrutmen dalam waktu dekat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan