Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ajukan 11 Pertanyaan Ini saat Hari Pertama Kerja Remote (Bagian 2)

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Memulai pekerjaan jarak jauh itu sulit. Ketika semua orang bersembunyi di balik layar komputer mereka, tidak jelas siapa siapa, siapa yang mengerjakan apa, di mana file penting disimpan, bagaimana hal-hal diselesaikan, dan, yang paling penting, apa yang diharapkan dari karyawan baru.

Namun, bertanya pada atasan bisa sangat membantu hal-hal yang tidak jelas itu. Penasihat Karier Harvard College, Gorick Ng menuliskan dalam Fast Company, pertanyaan apa saja yang bisa diajukan kepada manajer saat hari pertama kerja sebagai pekerja remote.

7. “Folder mana yang harus saya akses—dan file/template mana yang harus saya tinjau dan gunakan?”

Mengetahui tiga folder yang harus kamu perhatikan dan lima template yang harus kamu gunakan untuk pekerjaanmu dapat menghemat waktumu untuk menggali (dan mengerjakan ulang).

8. “Apakah mungkin untuk membagikan undangan kalender ke pertemuan mendatang yang menurut Anda harus saya hadiri?”

Penting untuk dilihat dan didengar saat kamu masih baru—dan kamu hanya dapat dilihat dan didengar jika kamu berada di dalam ruangan. Jika kamu tidak bertanya, kamu mungkin akan terabaikan dan melewatkan pertemuan.

Baca juga: 4 Persiapan Untuk Perjuangkan Karier Di Tengah Pandemi

9. “Apakah ada tenggat waktu atau pencapaian yang harus saya ketahui atau dapat saya bantu?”

Kamu mungkin memiliki tenggat waktu bahkan sebelum mulai bekerja, terutama jika kamu mengambil alih peran orang lain. Mengetahui apa itu dapat membantumu menghindari berebut menit terakhir atau melewatkan tenggat waktu.

10. “Apakah ada bagan organisasi atau daftar tim yang diperbarui yang dapat saya rujuk?”

Mengetahui siapa melapor kepada siapa—dan siapa melakukan apa—dapat membantumu menavigasi politik lingkungan baru dengan lebih baik, serta lebih efektif mencari tahu siapa yang harus dituju untuk apa.

11. “Apa proses yang biasa diberlakukan untuk ini?”

Setiap tim memiliki caranya sendiri dalam melakukan sesuatu. Menunjukkan rasa hormat pada bagaimana hal-hal selalu dilakukan sejak dini dapat memberimu modal politik yang kamu butuhkan untuk mengubah keadaan nanti.**(Feb)

Tinggalkan Balasan