Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Rayakan Ulang Tahun Ke-23, Laman Web Google Dihiasi Doodle Spesial

Topcareer.id – Google merayakan ulang tahunnya yang ke-23, Senin (27/9) dengan beranda animasi Google Doodle yang menampilkan animasi kue cokelat beku.

Doodle-nya bergambar sebuah kata “Google” dengan frosting atau lapisan gula serta bertaburan meses penuh warna.

Huruf “L” di doodle itu membentuk lilin dengan api menyala di atas kue dan ada angka 23 pada tingkat teratas.

Jika kamu membuka halaman resmi Google, maka doodle kue berwajah kartun itu akan bergerak seperti animasi mengeluarkan tangan untuk mengangkat bagian teratas kue seperti topi.

Google, secara teknis didirikan pada tanggal 4 September 1998, namun perusahaan memilih 27 September sebagai tanggal untuk merayakan ulang tahunnya secara tradisional.

Tujuan para pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page adalah untuk membangun mesin pencari kumpulan informasi dengan jumlah yang sangat besar dan cepat di internet.

Bahkan nama “Google” mencerminkan hal itu, sebagai permainan angka yang sangat besar yang oleh para matematikawan disebut sebagai “googol.”

Kantor pusat Google, yang sekarang dikenal sebagai “Googleplex,” adalah permainan angka dari jumlah yang lebih besar dari “googolplex,” yaitu 10 pangkat googol.

Baca juga: Ingin Dilirik Google? Miliki 4 Soft Skill Ini

Beranda Google.com yang dihiasi doodle merupakan sebuah tradisi yang dimulai pada Agustus 1998 untuk merayakan festival Burning Man, beberapa hari sebelum perusahaan itu didirikan.

Saat ini, setiap harinya ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia.

“Meskipun banyak yang telah berubah dari masa-masa awal Google, mulai dari server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan ke servernya yang sekarang ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global, misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama,” tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Selain di Indonesia, di beberapa belahan dunia Google juga merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan penawaran khusus dari Google Store.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan