Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Update iPhone Terbaru Bisa Copy Paste Teks dari Foto, Begini Caranya

Topcareer.id – Versi terbaru dari sistem operasi iPhone, iOS 15, memiliki beberapa fitur baru yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menganalisis konten dalam sebuah foto.

Sementara pengenalan objek telah ada untuk sementara waktu, Apple mengatakan bahwa implementasinya berbeda karena itu terjadi di perangkat, bukan di server cloud. Plus, itu dibangun ke dalam sistem operasi.

Salah satu aplikasi paling praktis dari teknologi baru ini adalah kemampuan untuk menyalin dan menempel teks (copy paste) dari fot. Jadi, misalnya pengguna mengambil foto satu halaman dalam buku, lalu mengambil teks itu dan memasukkannya ke dalam dokumen atau catatan.

Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk menelepon atau mengirim email lebih mudah dengan mengenali nomor telepon dan alamat email yang telah ditulis, seperti pada kartu nama.

Ini juga berfungsi dengan teks tulisan tangan — contoh Apple ketika mengumumkan fitur tersebut pada bulan Juni adalah mengubah coretan di papan tulis menjadi catatan.

Baca juga: Wow, Pengguna TikTok Capai 1 Miliar Per Bulan

Berikut cara kerjanya:

– Ambil foto dengan teks yang ingin kamu salin ke dalam dokumen.
– Masuk ke aplikasi Photos dan pilih foto dengan teks yang ingin kamu salin. Fitur ini juga berfungsi dari rol kamera, di dalam aplikasi kamera.
– Tekan teks yang ingin kamu salin dengan jarimu, seperti yang kamu lakukan di Apple Note atau pesan teks. Dua titik selektor teks akan muncul di foto.
– Regangkan kursor pemilihan teks untuk menutupi semua teks yang ingin kamu salin. Tekan “copy.”
– Masuk ke pengolah kata pilihanmu, ketuk bidang teks, dan paste.

Screenshoot CNBC

Ambil foto teks dan masukkan langsung ke aplikasi Notes

– Fitur baru ini juga bekerja langsung di pengolah kata seperti aplikasi Notes.
– Tap pada layar dan pilih ikon di pop-up yang terlihat seperti tiga baris teks dalam kotak persegi. Itu adalah ikon Live Text.
– Ini akan membawa jendela kamera ke atas di bagian bawah layar. Arahkan ke teks dan software akan secara otomatis mengenalinya.
– Sotware Apple akan menyorot teks yang ingin dimasukkan ke dalam aplikasi di dalam jendela foto.
– Tekan tombol biru “Insert” ketika software telah memilih potongan teks yang tepat.

Screenshoot CNBC

Tinggalkan Balasan