Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Pengguna TikTok Capai 1 Miliar per Bulan

Topcareer.id – TikTok mengungkapkan pada Senin (27/9/2021) bahwa aplikasi itu telah memiliki 1 miliar pengguna global aktif, menunjukkan pertumbuhan yang stabil dari aplikasi video bentuk pendek.

Layanan, yang dimiliki secara pribadi oleh perusahaan China ByteDance, telah melaporkan lonjakan pengguna selama beberapa tahun terakhir.

TikTok mengatakan memiliki sekitar 55 juta pengguna global pada Januari 2018. Jumlah itu tumbuh menjadi lebih dari 271 juta pada Desember 2018 dan 507 juta pada Desember 2019. Perusahaan melaporkan hampir 700 juta pengguna aktif bulanan musim panas lalu.

Mengutip CNBC, sebagai perbandingan, Facebook mengatakan pada kuartal kedua memiliki 3,51 miliar pengguna bulanan di seluruh keluarga aplikasinya, naik dari 3,45 miliar pada kuartal pertama.

Baca juga: Ahli: Banyak Pandemi Akan Terjadi Kecuali Manusia Lakukan Ini

Namun, perusahaan meluncurkan salah satu aplikasi video pendek paling sukses, dengan banyak pesaing teknologi besarnya berlomba untuk membuat versi mereka sendiri. Facebook meluncurkan tiruan TikToknya, Instagram Reels, secara luas Agustus lalu.

Snap mengumumkan fitur serupa yang disebut Spotlight tahun lalu. YouTube Google meluncurkan pesaingnya, Shorts, September lalu.

TikTok berhasil tumbuh meskipun tahun yang sulit. Perusahaan menghadapi banyak kemunduran, termasuk kemungkinan larangan AS setelah mantan pemerintahan Trump menganggap penyimpanan data dan keamanannya sebagai risiko keamanan nasional.

TikTok akan dijual ke perusahaan Amerika jika ingin tetap beroperasi secara luas, dengan Oracle kemudian disebut sebagai penyedia teknologi tepercaya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan