Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ikut Lelang, Produk seharga Rp5 Juta Terjual Rp100 Juta

Ilustrasi perhiasan. Dok/iStock

Topcareer.id – Dalam mendukung produk lokal, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bank Bjb menggelar lelang produk-produk UMKM di Bali.

Uniknya, dalam acara tersebut, setidaknya ada 5 produk UMKM Bali yang harganya melonjak setelah dilelang langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Set perhiasan dari Suardita Silver. Awalnya, harga produk tersebut Rp5 juta. Dalam lelang, set perhiasan terjual dengan harga Rp100 juta,” ujarnya pada Jumat (17/09/2021).

Acara lelang ini pun bisa menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi, khususnya di sektor UMKM. Ridwan Kamil berharap agar kegiatan lelang ini dapat membangkitkan gairah UMKM Bali untuk terus berproduksi di tengah pandemi Covid-19.

“Ini sudah luar biasa. Apalagi sampai berlipat nilai lelangnya. Saya jadi semangat bikin lelang lagi. Harapannya bisa terus membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Diketahui sebelum menggelar kegiatan lelang, Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Provinsi Bali meluncurkan program Beli Bali di Rumah Sanur. Dimana program ini dikolaborasikan untuk saling memajukan UMKM dengan memasarkan produk-produk unggulan melalui platform aplikasi Borongdong.id.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan