Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Waspada Rekan Kerja Machiavellian, Kenali Cirinya

Topcareer.id – Adakah rekan kerjamu yang memiliki karakter dingin, sinis, mendapatkan reward karena manipulasi? Mereka ini disebut Machiavellian. Machiavellianisme adalah sifat kepribadian gelap yang paling didambakan dan ada peluang kuat kamu akan bekerja dengan seseorang yang memilikinya.

Para peneliti dari Australian National University ingin menentukan mengapa Machiavellianism berdiri sendiri sebagai satu-satunya sifat antagonis yang menikmati hubungan positif dalam bisnis, literatur, dan pertukaran sosial.

“Sejarah dipenuhi oleh banyak pemimpin politik yang mencapai dan mempertahankan kekuasaan melalui pengabaian yang tidak berperasaan dan mendua untuk kebebasan warga negara mereka,” penulis laporan baru mengatakan dalam laman The Ladders.

Penting untuk diingat bahwa kelicikan dan kecerdasan adalah atribut yang sangat berbeda, seperti kekuatan.

Machiavellians mungkin memanjat tangga lebih cepat daripada rekan mereka yang bermaksud baik, tetapi mereka juga kehilangan cakrawala untuk langit-langit.

Bagaimana cara kerja karyawan Machiavellian

Psikologi mengakui tiga sifat kepribadian gelap secara total; dua sisanya adalah narsisme dan psikopat. Berbeda dengan yang lain, pikiran Machiavellian mengiklankan kecerdikan dan kontrol; seorang individu yang berorientasi pada prestasi yang cukup disiplin untuk menyamarkan sikap impulsif mereka sebagai karisma.

Baca juga: Survei Harvard : Biasa Kerja Remote, Banyak Karyawan Enggan Kerja Di Kantor

Agar dapat bermanuver secara efektif, seorang Machiavellian sejati pertama-tama menanam benih kepercayaan pada mangsanya dengan menunjukkan nilai hati nurani. Ini membuat kualitasnya sangat sulit untuk diidentifikasi. Pada kenyataannya, setiap industri diisi dengan oportunis licik yang bertekad untuk mempersenjatai niat baik orang lain.

“Selama lebih dari 45 tahun, penelitian yang menyelidiki Machiavellianism sebagian besar menggunakan pendekatan unidimensional yang sama, meskipun penelitian empiris menunjukkan bahwa Machiavellianism terdiri dari dua dimensi yang kuat: pandangan dan taktik,” tulis penulis studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Assessment.

“Bukti validitas konstruk setiap subskala dibuat menggunakan pemodelan persamaan struktural. Seperti yang diharapkan, pandangan subskala terutama dikaitkan dengan misantropi, narsisme hipersensitif, kesejahteraan subjektif yang lebih rendah, dan stabilitas emosi yang lebih rendah.”

Di atas kertas, ciri-ciri Machiavellian mungkin tampak tidak dapat dibedakan dari banyak kecenderungan sosiopat lainnya. Sosiopat pada dasarnya merupakan produk kecenderungan biologis.

Penderita mengalami penurunan fungsi saraf pada korteks prefrontal ventromedial otak dan amigdala. Daerah-daerah ini terutama bertanggung jawab untuk mengatur empati, rasa bersalah, ketakutan, dan kecemasan. Tidak masalah seberapa sosiopat yang kreatif menghargai kepentingan diri mereka sendiri, para peramal genetik tetap mendukung prognosis.

Di sisi lain Machiavellians terkena peristiwa malang yang melukai kepercayaan mereka di awal kehidupan.

“Seiring waktu, watak ini berkembang menjadi pandangan kemanusiaan yang tidak menarik dan pesimistis, yang dianggap mudah tertipu, tidak dapat dipercaya, egois, dan manipulatif,” para penulis menjelaskan dalam abstrak makalah ini.**(Feb)

Leave a Reply