Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Berjalan Kaki Tak Cukup Bikin Badan Bugar?

Ilustrasi. (dok. Alrabiya)

Topcareer.id – Biar lebih ringan, kamu mungkin mengganti kebiasaan olahraga keras dengan berjalan kaki selama pandemi. Tapi siapapun yang mengganti kebiasaan olahraga pra-pandemi mereka dengan berjalan kaki tidak akan mendapatkan peningkatan kebugaran yang sama seperti dulu.

Sebuah studi baru menemukan bahwa tujuan umum 10.000 langkah tidak benar-benar akan membuat orang lebih bugar daripada sebelumnya. Tentu, berjalan kaki masih bagus, tetapi tidak sebagus olahraga ringan hingga berat, menurut penelitian tersebut.

Mengapa berjalan tidak cukup

Penelitian baru yang dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Boston menemukan bahwa periode olahraga sedang hingga berat – berolahraga dengan intensitas lebih – meningkatkan kebugaran secara drastis. Itu dibandingkan dengan bentuk olahraga yang lebih ringan, seperti berjalan sepanjang hari.

Studi yang dipublikasikan di European Heart Journal ini muncul ketika banyak orang Amerika berusaha menemukan keseimbangan yang tepat untuk aktivitas fisik di tengah pandemi Covid-19.

Para peneliti mengatakan bahwa untuk setiap menit olahraga sedang hingga berat, itu akan membutuhkan lebih dari tiga menit berjalan dengan irama menengah dan lebih dari 14 menit lebih sedikit waktu duduk untuk memenuhi tingkat kebugaran kardiorespirasi yang sama.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Untuk Olahraga Di Sore Hingga Malam Hari?

Matthew Naylor, asisten profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Boston, mengatakan bahwa 10.000 langkah masih terkait dengan tingkat kebugaran yang lebih tinggi dalam penelitian ini, jadi mengikuti hitungan langkah masih merupakan bentuk olahraga yang baik.

“(Jika) tujuan Anda adalah untuk meningkatkan kebugaran Anda, atau untuk memperlambat penurunan kebugaran yang tak terhindarkan yang terjadi dengan penuaan, melakukan setidaknya aktivitas tingkat sedang (melalui latihan yang disengaja) lebih dari tiga kali lebih efisien daripada hanya berjalan dengan irama yang relatif rendah,” katanya.

Mengingat fakta bahwa kamu dapat menghabiskan hingga delapan jam sehari duduk di meja untuk bekerja, mencampurkan waktu istirahat untuk berdiri dan berjalan dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa istirahat aktivitas yang sering dari duduk dapat meningkatkan kadar gula darah puasa dan menstabilkan fluktuasi harian.

Itu hanya membutuhkan pekerja untuk bangun selama tiga menit setiap 30 menit, mencampurkan latihan intensitas rendah hingga sedang, seperti menaiki beberapa anak tangga atau mengambil sedikitnya 15 langkah selama istirahat ini.

Aktivitas aerobik yang kuat dirancang untuk membuat detak jantung meningkat, yang berarti kamu akan bernapas lebih keras dan lebih cepat. Kegiatan ini meliputi:

  • Joging atau lari
  • Berenang
  • Mengendarai sepeda dengan cepat atau di bukit
  • Bermain tenis tunggal
  • Sedang bermain basket

Meskipun gym dan tempat kebugaran lainnya dibuka kembali, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa lebih dari setengah orang Amerika mengatakan mereka tidak akan kembali ke gym mereka pada tahun 2021, dan banyak yang telah mengadopsi bentuk-bentuk baru untuk berolahraga, seperti yoga di rumah, sepeda Peloton, lari, dan berjalan di sekitar lingkungan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan