Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Kematian Global Akibat COVID-19 Capai 5 Juta

aturan baru PPKM di mana kegiatan masyarakat rata-rata dengan kapasitas 100 persen.Ilustrasi. Pixabay

Topcareer.id – Kematian di seluruh dunia terkait dengan COVID-19 melampaui 5 juta pada hari Jumat (1/10), dengan orang-orang yang tidak divaksinasi terpapar strain Delta yang mematikan.

Varian ini telah mengekspos perbedaan besar dalam tingkat vaksinasi antara negara kaya dan miskin, dan akibat dari keraguan vaksin di beberapa negara barat.

Lebih dari setengah dari semua kematian global yang dilaporkan rata-rata berada di Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Meksiko, dan India.

Sementara butuh lebih dari setahun untuk jumlah kematian COVID-19 mencapai 2,5 juta, 2,5 juta kematian berikutnya dicatat hanya dalam waktu kurang dari delapan bulan, menurut analisis Reuters.

Rata-rata 8.000 kematian dilaporkan setiap hari di seluruh dunia selama seminggu terakhir, atau sekitar lima kematian setiap menit.

Namun, tingkat kematian global telah melambat dalam beberapa pekan terakhir.

Ada peningkatan fokus dalam beberapa hari terakhir untuk mendapatkan vaksin ke negara-negara miskin, di mana banyak orang belum menerima dosis pertama.

Baca juga: Ini Alasan Vaksin MrNA Efektif Cegah Kematian akibat Covid-19

Lebih dari separuh dunia belum menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut Our World in Data.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan program distribusi COVAX untuk pertama kalinya akan mendistribusikan vaksin hanya ke negara-negara dengan tingkat cakupan terendah.

Varian Delta sekarang menjadi strain dominan di seluruh dunia dan telah dilaporkan di 187 dari 194 negara anggota WHO.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan