Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Promosikan Karier di Luar Angkasa, Barbie Ciptakan Boneka Astronot Wanita

Dok/Tempo

Topcareer.id – Boneka Barbie versi astronot dari Italia bernama Samantha Cristoforetti telah mengalami penerbangan tanpa gravitasi.

Tujuannya untuk menginspirasi para gadis dan wanita muda untuk berani mempertimbangkan berkarier di luar angkasa dan dalam bidang sains, teknologi, matematika serta teknik.

Meramaikan Pekan Luar Angkasa Dunia yang berlangsung pada 4-10 Oktober, pembuat mainan Mattel Inc telah bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (ESA) dan sang astronot wanita Samantha Cristoforetti yang tengah berada dalam pelatihan untuk misi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) April 2022 mendatang.

Boneka barbie mirip Cristoforetti mencerminkan persiapan yang perlu dilakukan astronot sebelum berangkat ke luar angkasa.

“Boneka Samantha mini telah melakukan penerbangan parabola jadi dia sudah memiliki pengalaman dengan bobot,” kata Cristoforetti (44).

“Saya sangat berharap ini bisa menunjukkan bahwa kami dapat menciptakan kegembiraan bagi wanita muda terutama dan akan bisa menyalakan kilau gairah di hati beberapa gadis untuk ke luar angkasa, dan itu akan luar biasa.”

Baca juga: Mengapa Astronot Tidak Bisa Langsung Berjalan setelah Kembali ke Bumi?

Sebagai bagian dari proyek, Barbie membagikan sumber daya pendidikan di luar angkasa di situs webnya dari hasil penjualan boneka Barbie Samantha Cristoforetti.

Hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke organisasi Women In Aerospace untuk beasiswa mahasiswa PhD.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan