Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Minta Anak Muda Tinggalkan Rumah Orangtua, Negara Ini Tawarkan Rp 4 Juta per Bulan

Dok/TheLocal.se

Topcareer.id – Spanyol, berencana menawarkan sejumlah uang kepada anak muda sebesar 250 Euro atau sekitar Rp 4,2 juta sebulan sebagai insentif untuk mereka agar pindah dari rumah orangtua, dan sewa tempat tinggal.

Presiden Spanyol Pedro Sanchez mengumumkan proposal tersebut pada Selasa, sebagai bagian dari anggaran pemerintah tahun 2022.

Orang berusia antara 18 dan 35 tahun, berpenghasilan kurang dari 23.725 euro per tahun, akan memenuhi syarat untuk bonus sewa, jika proposal anggaran disetujui oleh parlemen.

Selain itu, keluarga yang paling rentan dapat ditawari subsidi tambahan yang mencakup hingga 40% dari sewa mereka, menurut pengumuman pemerintah.

“Kami berbicara tentang pemulihan ekonomi yang adil dan ini berarti memfasilitasi akses ke perumahan, terutama bagi mereka yang paling rentan terhadap keadaan genting, seperti kaum muda kita,” kata Sanchez.

Dia berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Program Pemukiman Manusia PBB, yang dikenal sebagai UN-Habitat.

Baca juga: Pemakaian Internet Di Korea Melonjak Akibat Serial Squid Game, Netflix Kena Gugat

Data Eurostat dari tahun 2020 menunjukkan bahwa orang-orang di Spanyol pindah dari rumah orang tua mereka pada usia rata-rata sekitar 30 tahun, empat tahun lebih lambat dari usia rata-rata di seluruh Uni Eropa.

Sebuah laporan oleh thinktank AS Brookings, mencatat bahwa telah terjadi pertumbuhan bertahap dalam permintaan untuk persewaan, karena ketidakamanan pekerjaan dan gaji yang rendah mencegah kaum muda untuk membeli rumah, serta kewaspadaan mereka terhadap bank yang menawarkan hipotek.

Menurut data yang diterbitkan oleh Eurostat, sebuah apartemen satu kamar tidur di ibu kota Spanyol, Madrid, menelan biaya sekitar 1.000 euro atau Rp 16,5 juta per bulan untuk disewa pada tahun 2020.**(Feb)

Tinggalkan Balasan