Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Gubernur Ini Larang adanya Praktik Wajib Vaksin COVID-19

Dok/CNBC

Topcareer.id – Gubernur Texas Greg Abbott telah mengeluarkan perintah eksekutif pada hari Senin (11/10) yang melarang siapapun di negara bagian AS itu untuk menegakkan mandat vaksin.

Abbott sebelumnya telah mengeluarkan perintah yang melarang pejabat dan entitas pemerintah untuk menerapkan mandat masker.

“Tidak ada siapapun atau apapun di Texas yang boleh memaksa orang untuk menjalani vaksinasi COVID-19 oleh individu mana pun, termasuk karyawan atau konsumen yang menolak vaksinasi tersebut karena alasan hati nurani pribadi, berdasarkan keyakinan agama, atau karena alasan medis, termasuk pemulihan dari COVID-19,” bunyi perintah itu.

“Dengan ini saya menangguhkan semua undang-undang yang relevan sejauh yang diperlukan untuk menegakkan larangan mandat vaksin ini,” tegas Abbott.

Baca juga: WHO Sarankan Suntik Vaksin Covid Tambahan untuk Orang Gangguan Kekebalan

Mereka yang ditemukan melanggar perintah dengan memaksa orang untuk melakukan vaksinasi COVID akan dikenakan denda.

Abbott juga mengumumkan bahwa dia telah menambahkan masalah pelarangan mandat vaksin ke dalam agenda sesi khusus legislatif negara bagian berikutnya.

“Vaksin COVID-19 boleh aman, efektif, dan menjadi pertahanan terbaik dalam melawan virus, tetapi sifatnya harus tetap sukarela dan tidak boleh dipaksakan,” kata Abbott.

Keputusan itu muncul setelah Presiden Biden mengumumkan langkah vaksinasi wajib untuk seluruh AS dan mengharuskan semua pekerja federal serta kontraktor untuk divaksinasi terhadap COVID-19.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan