Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Chevron Berkomitmen Capai Nol Emisi Operasional di 2050

Chevron. Dok/Malaymail

Topcareer.id – Chevron Corp pada hari Senin (11/10) menetapkan target untuk mengurangi emisi operasional menjadi nol bersih pada tahun 2050.

Perusahaan minyak dan energi multinasional tersebut bergabung dengan sederet perusahaan energi lain yang mengambil langkah-langkah untuk mengurangi jejak karbon mereka.

Langkah Chevron ini diambil ketika investor dan pemerintah meningkatkan tekanan pada perusahaan energi untuk bergabung dalam perang melawan perubahan iklim.

Baca juga: Amazon Kasih Hadiah Uang hingga Mobil Bagi Pekerja yang mau Divaksin

Target nol bersih Chevron tidak termasuk gas rumah kaca dari semua produk bahan bakar yang mereka jual, tidak seperti rekan-rekan perusahaan minyak Eropa lainnya seperti Royal Dutch Shell dan Eni Italia.

Perusahaan seperti Norwegia’s Equinor dan Spain’s Repsol juga bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan semua emisi mereka pada tahun 2050.

Emisi gas rumah kaca metana, penyebab terbesar perubahan iklim setelah karbon dioksida, menghadapi pengawasan yang lebih ketat karena pemerintah mencari solusi untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat, ini tujuan dari kesepakatan iklim Paris.

Chevron berharap dapat mencapai targetnya melalui porosnya menuju bisnis rendah karbon termasuk energi terbarukan, teknologi penangkapan karbon, dan hidrogen.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan