Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Kasih Hadiah Uang hingga Mobil Bagi Pekerja yang mau Divaksin

Karyawan Amazon. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Amazon memberikan mobil dan bonus uang tunai USD 100.000 kepada beberapa pekerja gudang yang divaksinasi sebagai bagian dari undian berjalan untuk mendorong karyawan agar ikut program vaksinasi Covid-19.

Empat pekerja gudang dan seorang karyawan Whole Foods dianugerahi mobil senilai USD40.000 setelah mereka memberikan bukti vaksinasi Covid-19, perusahaan mengumumkan Senin di sebuah posting Instagram di akun “Amazon Vest Life.”

Pekan lalu, tiga karyawan gudang dan Whole Foods diberi hadiah uang tunai USD100.000 untuk mendapatkan vaksinasi, kata Amazon dalam posting Instagram terpisah.

Amazon pada bulan Agustus meluncurkan undian untuk memberi penghargaan kepada karyawan yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 dan mendorong ketidakpatuhan untuk mendapatkan suntikan mereka.

Disebut “Max Your Vax,” menawarkan karyawan kesempatan untuk memenangkan mobil, seminggu cuti dibayar lengkap dengan paket liburan USD12.000, serta penghargaan uang tunai senilai USD100.000 dan USD500.000.

Sebanyak 18 hadiah senilai hampir USD2 juta akan diberikan bulan ini hingga 21 Oktober, menurut Amazon. Untuk berpartisipasi, karyawan memberikan bukti bahwa mereka telah divaksinasi sepenuhnya melalui situs web internal.

Baca juga: Amazon Siap Ciptakan 1.500 Lapangan Pekerjaan Di Tahun Ini

Amazon mengatakan mereka yakin mendapatkan vaksinasi sangat penting bagi karyawan untuk melindungi diri mereka sendiri dan masyarakat. Amazon telah mengadakan lebih dari 1.500 acara vaksinasi di tempat untuk karyawan dan keluarga mereka, tambah perusahaan itu.

Amazon tidak mengharuskan pekerja garis depannya untuk divaksinasi, tetapi undian ini berfungsi sebagai dorongan untuk mendorong vaksinasi. Amazon juga menawarkan bonus hingga USD100 kepada karyawan dan karyawan baru yang menunjukkan bukti vaksinasi.

Amazon sangat ingin agar ratusan ribu pekerja garis depannya divaksinasi saat varian delta Covid menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Perusahaan telah melanjutkan beberapa langkah keamanan virus corona yang sebelumnya, termasuk mandat masker di gudang AS.

Selain itu, Amazon sedang bekerja untuk memulai kembali program pengujian virus corona di gudangnya setelah menghentikan fasilitas pengujian di tempat, lapor Seattle Times.**(Feb)

Tinggalkan Balasan