Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Menyulap Kamar Sempit Kamu agar Terlihat Estetik

Topcareer.id – Mau punya kamar sendiri tapi yang tersisa di rumah hanya ruangan kosong yang sempit? Eits, tenang saja kamu bisa menyulap ruangan tersebut menjadi kamar yang estetik sehingga membuat kamu betah lama-lama di dalamnya lho.

Dikutip dari ikea.co.id pada Jumat (15/10/2021), ini 5 hal yang perlu kamu lakukan.

Gunakan cat dinding berwarna putih atau netral
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah cat dinding. Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang seperti putih, cream, atau pastel. Warna-warna tersebut merupakan warna dasar paling aman dan mudah untuk dipadupadankan dengan warna serta tekstur perabot lain.

Warna terang bersifat memantulkan cahaya secara luas dan rata, sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan terang. Sebaliknya, hindari hitam atau warna gelap lainnya yang bersifat menyerap cahaya.

Warna gelap akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit. Selain itu, warna-warna cerah memiliki kesan lembut dan cocok untuk kamu yang tidak berani untuk memberikan banyak warna atau gambar pada dinding rumah.

Pilih rangka tempat tidur klasik yang hemat ruangan dan berwarna cerah
Kasur merupakan center dari kamar tidur, jadi kita perlu pintar untuk memilih jenis rangka tempat tidur hingga linen set yang digunakan. Seperti warna dinding tadi, pilihlah produk-produk berwarna netral dan cerah.

Baca juga: Ini 5 Barang yang Bikin Kamar Kamu Tampak Aestetik

Disarankan untuk memilih tempat tidur yang memiliki ruang di bawah kasur. Dengan begitu kamu bisa menyimpan barang-barang seperti sepatu, tas, dan peralatan lain. Simpan dan tata rapi barang-barang tersebut dalam storage box atau basket dengan warna senada dengan keseluruhan kamar tidurmu.

Gunakan lemari multifungsi
Alih-alih menggunakan lemari konvensional, kamu dapat menggunakan lemari serbaguna dengan headboard.

Lemari multifungsi umumnya memiliki kabinet tertutup untuk lemari pakaian dan headboard atau rak untuk menyimpan barang-barang yang tidak ingin terlihat atau sebaliknya justru menjadi tempat untuk memajang aksesoris dan dekorasi kamar tidur.

Maksimalkan ketinggian dinding di kamar tidur agar dapat menciptakan ruang penyimpanan yang efisien. Kuncinya, kamu harus memilih tipe lemari dan rak yang ingin digunakan dan menyesuaikannya dengan bentuk ruang kamar serta banyaknya barang yang kamu miliki.

Gunakan lampu dinding untuk hadirkan suasana nyaman
Pencahayaan sangat penting untuk menghadirkan suasana kamar tidur yang nyaman. Manfaatkan natural lighting saat siang hari dan lampu yang menempel di atap atau dinding ketika matahari telah terbenam. Lupakan lampu meja atau lampu lantai, jika kamu ingin menambahkan pencahayaan untuk melakukan aktivitas sebelum tidur di kamar tidur yang kecil, kamu bisa mempertimbangkan lampu dinding.

Lampu tidur dinding sangat cocok untuk kamar tidur dengan luas terbatas. Selain menjadi penerang di malam hari, lampu tidur dinding dengan desain cantik juga dapat berfungsi sebagai dekorasi. Jangan lupa, pilih lampu tidur yang bisa diredupkan sehingga kamu dapat menyesuaikan tingkat pencahayaan dengan aktivitas kamu.

Tambahkan dekorasi untuk buat kamar tidur semakin cozy
Sentuhan terakhir adalah menambahkan tanaman hias. Namun, jika kamu merasa kesulitan untuk merawat tanaman hias yang asli, kamu bisa pilih tanaman tiruan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan