Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Hal yang Bisa Ditambahkan ke Menu Makanan Biar Panjang Umur

Topcareer.id – Diet kaya kacang-kacangan, biji-bijian, minyak canola, minyak lobak dan tahu mengurangi risiko kematian dini, menurut penelitian.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal (BMJ) menemukan bahwa risiko orang meninggal karena sebab apa pun turun sekitar 10% jika mereka memiliki asupan alpha linolenic acid (ALA) yang tinggi, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Penurunan risiko kematian terbesar terkait kematian akibat penyakit jantung dan masalah pembuluh darah.

Asupan ALA yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian akibat kanker yang sedikit lebih tinggi, tetapi para peneliti mengatakan penelitian lebih lanjut sekarang diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

Penelitian tersebut mengamati 41 studi yang ada dan mengikuti orang selama dua sampai 32 tahun, menemukan 198.113 kematian dari semua penyebab dicatat selama periode waktu, dengan 62.773 dari penyakit kardiovaskular dan 65.954 dari kanker.

Baca juga: Ini 8 Hal Yang Boleh Dan Tidak Dilakukan Saat Konsumsi Suplemen

Bersama-sama, penelitian ini melibatkan sekitar 120.000 orang berusia 18 hingga 98 tahun, dan mencoba sepenuhnya memperhitungkan faktor-faktor seperti usia, berat badan, status merokok, asupan alkohol, dan kebiasaan olahraga.

Para peneliti, dari Tehran University of Medical Sciences, mengatakan temuan mereka menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang memiliki ALA, semakin mereka dapat mengurangi risiko kematian dini.

Mereka mengatakan peningkatan asupan ALA 1 gram per hari (setara dengan satu sendok makan minyak canola) dikaitkan dengan risiko kematian penyakit kardiovaskular 5% lebih rendah.**(Feb)

Tinggalkan Balasan