Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Hebat, Ini Daftar Cafe yang Mempekerjakan Sahabat Disabilitas

Dok/Antara News

Topcareer.id – Kesempatan bekerja adalah suatu hak yang harus didapatkan semua orang termasuk kaum disabilitas. Hal ini terwujud dari beberapa tempat makan dan minuman yang mau mempekerjakan kaum disabilitas tanpa memandang kekurangannya.

Fingertalk Cafe adalah salah satunya. Dimana cafe yang terletak di daerah Cinere ini mempekerjakan penyandang tuna runggu untuk menyiapkan makanan kecil dan kopi yang nikmat. Bahkan mereka menyediakan layanan cuci mobil juga lho. Jika kamu datang kesana, tak perlu bingung untuk berkomunikasi dengan para pekerjanya ya, karena semua menu dilengkapi dengan bahasa isyarat.

Kemudian ada pula Kopi Tuli. Ya sesuai dengan namanya orang yang bekerja di kedai kopi ini adalah penyandang tunarungu. Uniknya, tempat yang didirikan 3 anak muda yang juga sebagai penyandang tunarungu ini sengaja tidak menyediakan wi-fi lho.

Baca juga: Adakah Kesempatan Kerja bagi Para Penyandang Disabilitas Di Indonesia?

Hal ini agar para pengunjungnya lebih banyak berinteraksi dan mengobrol baik dengan teman yang datang bersamanya ataupun dengan para pekerja di sana.

Nah, jika kamu berdomisili di daerah Jakarta Selatan tepatnya di daerah Fatmawati ada juga nih cafe yang mempekerjakan sahabat disabilitas, namanya Sunyi House of Coffee and Hope.

Apabila kamu berkunjung, kamu akan dapat menemui pekerja yang berasal dari kelompok tuna rungu saja, melainkan teman-teman disabilitas daksa yang hanya memiliki satu tangan dan pengguna kursi roda yang juga akan membuatkan kamu minuman yang bikin nagih.

Tertaril berkunjung? Kira-kira kamu mau coba ke tempat yang mana dulu?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan