Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Seniman Ini Ubah Tumpukan Abu jadi Karya Seni

Dok/Channel Asia News

Topcareer.id – Seniman asal Brazil, Mundano, telah menggunakan abu hasil dari hutan hujan Amazon yang terbakar untuk membuat mural jalanan di Sao Paulo.

Muralnya bertemakan tentang seorang petugas pemadam kebakaran yang berdiri di tengah pembalakan liar hutan, kebakaran, dan hewan mati.

“Saya membuat karya seni ini menggunakan bukti kejahatan,” kata Mundano.

Ia menyebut karya seninya itu berukuran seluas 1.000 meter persegi dan ia gambar di sisi gedung sebagai tindakan “artivisme.”

Mundano melakukan perjalanan lebih dari 10.000 km melintasi Brazil pada bulan Juni hingga Juli lalu untuk mengumpulkan abu dari hutan hujan Amazon yang terbakar.

Selama perjalanannya dia juga bertemu dengan petugas pemadam kebakaran dan relawan untuk mendengarkan cerita mereka.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro telah berjuang untuk memenuhi janji untuk menghilangkan praktek penebangan hutan ilegal di Amazon.

Namun seruannya hanya lebih banyak mendorong agar masyarakat untuk lebih banyak bertani dan menambang daripada bertindak tegas pada para penebang liar.

Baca juga: Hanya di Brazil, Narapidana Bebas Lebih Cepat dengan Baca Buku

Pada bulan Agustus saja, satelit mencatat ada 28.060 kebakaran di hutan Amazon Brazil yang merupakan benteng penting melawan perubahan iklim

“Mural ini adalah protes, teriakan minta tolong,” ujar Mundano. “Saya mendukung pemadam kebakaran dan juga untuk menghentikan budaya pembalakan liar yang menyebabkan kebakaran hutan di mana itu bisa membawa kita pada penghancuran diri.” Pungkasnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan