Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Kafe di Jakarta Ini Pendapatannya Meroket usai Gelar Permainan Squid Game

Topcareer.id – Kafe Strawberry di kawasan Duri Kepa Jakarta Barat baru-baru ini menjadi viral akibat mengusung tema serial populer Netflix Squid Game.

Pemilik berharap hal ini bisa memicu pemulihan pandemi dengan mengadakan permainan dalam serial televisi Korea Selatan itu di ruang kafenya.

Di ruangan gelap dengan lampu neon, pelanggan disambut oleh staf yang berpakaian seperti penjaga bertopeng dalam film Squid Game.

Mereka memegang senjata mainan dan mengantar pengunjung ke ujung ruangan tempat bermain “lampu merah, lampu hijau.”

Pelanggan banyak yang antusias mengikuti permainan dalam bahasa Korea tersebut, mereka sepenuhnya tenggelam dalam permainan, meskipun pemenangnya pulang tanpa hadiah apa pun.

“Tidak semua kafe benar-benar meniru dan membuatnya persis seperti di pertunjukan aslinya. Saya pikir ini unik dan menarik sehingga semua orang bisa merasakan betapa menegangkannya Squid Game,” kata Jennifer Susanto, pelajar berusia 16 tahun yang gagal menyelesaikan permainan.

Setiap hari, lebih dari 200 pelanggan datang ke Kafe Strawberry yang juga mengadakan permainan memotong bentuk dari permen dalgona.

Baca juga: 3 Pelajaran Marketing yang Bisa Diambil dari Kepopuleran Squid Game

Kreativitas kafe memakai tema Squid Game dan permainannya telah membantu melipatgandakan pendapatan kafe dalam seminggu sejak memulainya.

“Awal PPKM pendapatan kami turun tajam. Namun, setelah aturan PPKM dilonggarkan, penjualan kami mulai pulih dan sedikit meningkat,” kata Putra Priyadi (39) pemilik kafe.

“Tapi ketika kafe mulai memainkan permainan dalam film Squid Game, penjualan kami langsung meningkat secara signifikan.” Tutur Putra puas.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan