Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Presiden Targetkan Akhir Tahun 2021, 70% Penduduk RI Sudah Vaksin Covid

Presiden Jokowi targetkan 1 juta dosis vaksin per hari pada Juli 2021Presiden Joko Widodo. Dok/BPMI Setpres

Topcareer.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menarget sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia telah memperoleh vaksin COVID-19 di akhir tahun 2021 ini.

“Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional. Karena kita berharap, kita targetkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan vaksinasi COVID-19 secara door-to-door, Selasa (19/10/2021).

Presiden menambahkan, vaksinasi yang dilaksanakan secara jemput bola ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

“Jadi petugas vaksin/vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” terangnya.

Baca juga: Tiga Provinsi Ini Catat Capaian Vaksinasi Dosis I Terendah Se-Indonesia

Pelaksanaan vaksinasi door to door yang dikoordinasikan oleh BIN itu, menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 70 ribu orang, yang terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik di tingkat SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

Program vaksinasi ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo.

Kepala Negara mengharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran COVID-19.

Tinggalkan Balasan