Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Tak Pernah Diungkapkan Profesional dalam Wawancara (Bagian 2)

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Tidak semua orang perlu mengetahui semua hal spesifik dari kehidupan pekerjaanmu di masa lalu, terutama selama wawancara untuk posisi yang sangat kamu harapkan. Jauhi hal-hal yang tidak perlu dan bahkan merusak peluangmu untuk dipekerjakan.

Melansir Ladders, berikut tujuh hal yang tidak pernah diungkapkan orang sukses tentang diri mereka sendiri selama wawancara.

4. Pengungkapan gaji

Gajimu saat ini adalah sesuatu yang harus dibiarkan rahasia selama wawancara. Tidak masalah jika kamu membandingkannya dengan nilaimu di perusahaan yang mewawancaraimu.

Orang-orang sukses tidak akan membicarakannya karena fokus yang ada lebih pada apa yang dapat mereka kontribusikan ke perusahaan. Ini hanya boleh didiskusikan jika kamu memutuskan untuk menegosiasikan jenis pendapatan yang akan kamu terima jika tawaran pekerjaan muncul.

5. Kamu putus asa

Orang-orang profesional tidak akan pernah mengungkapkan bahwa mereka sangat membutuhkan pekerjaan. Mungkin tergoda untuk membicarakan hal ini, terutama dengan bagaimana jutaan orang kehilangan posisi mereka tahun lalu dan berusaha keras untuk mendapatkan upah lagi, tetapi mengakuinya tidak pernah terlihat bagus dari calon pewawancara.

Baca juga: Mengapa Bersikap Baik Dapat Membantu Perkembangan Karier Kamu? Ini Penjelasannya

Lakukan risetmu tentang perusahaan dan kerjakan itu agar bisa menjadi percakapan tentang mengapa mereka adalah tempat yang diinginkan untukmu bekerja.

6. Saya bisa mulai dalam 15 menit

Santai. Ini sejalan dengan titik putus asa di atas di mana orang-orang sukses tidak akan pernah mengakui bahwa mereka dapat memulai dalam jangka waktu 24-48 jam kecuali jika posisi benar-benar membutuhkannya. Bersikaplah tenang, tenang, dan tenang ketika mereka bertanya tentang tanggal mulai (biasanya 1-2 minggu tergantung).

Jangan lupa bahwa mereka juga melihat sekumpulan kandidat lain sehingga pekerjaan kemungkinan besar tidak akan siap dalam beberapa hari. Menjadi fleksibel adalah salah satu dari banyak hal positif yang akan mereka ingat ketika menentukan siapa yang terbaik untuk pekerjaan itu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan