Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Hal yang Tak Pernah Diungkapkan Profesional dalam Wawancara (Bagian 1)

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Tidak semua orang perlu mengetahui semua hal spesifik dari kehidupan pekerjaanmu di masa lalu, terutama selama wawancara untuk posisi yang sangat kamu harapkan. Jauhi hal-hal yang tidak perlu dan bahkan merusak peluangmu untuk dipekerjakan.

Melansir Ladders, berikut tujuh hal yang tidak pernah diungkapkan orang sukses tentang diri mereka sendiri selama wawancara.

1. Saya oke-oke saja, terima kasih telah bertanya

Jika perusahaan yang mewawancaraimu menanyakan apakah kamu memiliki pertanyaan, Responlah. Orang-orang sukses tidak akan pernah menyelesaikan wawancara dengan diam, berjabat tangan, dan pergi.

Mereka akan menemukan setidaknya satu atau dua hal yang tepat untuk ditanyakan yang menunjukkan bahwa mereka peduli dan bahwa mereka benar-benar mendengarkan apa yang diungkapkan pewawancara kepada mereka selama obrolan mereka.

Baca juga: Mengapa Bersikap Baik Dapat Membantu Perkembangan Karier Kamu? Ini Penjelasannya

2. Keyakinan versus keangkuhan

Orang-orang sukses menarik garis yang sangat tipis di antara keduanya. Kamu ingin menyombongkan diri dengan menonjolkan hal-hal penting yang telah kamu lakukan hingga saat ini yang membuatmu sempurna untuk posisi tersebut tanpa terlihat benar-benar arogan.

Mengatakan, “Saya luar biasa dalam apa yang saya lakukan,” atau “Anda tidak akan menemukan orang lain seperti saya,” tidak menyenangkan. Pikirkan hal-hal lain seperti, “Saya bangga dengan apa yang telah saya capai sejauh ini” atau “Saya pikir saya memiliki keterampilan yang tepat yang diperlukan untuk pekerjaan yang ada” selama wawancara Anda.

3. Gosip tentang manajer masa lalu

Jangan menjadi orang yang menjelek-jelekkan manajermu sebelumnya. Kandidat yang berhasil akan menghindari segala jenis peluru yang dikirimkan ketika pewawancara mencoba membuat mereka berbicara sampah tentang siapa kamu dulu bekerja.

Sebagai gantinya, mereka akan mendiskusikan apa yang telah mereka pelajari dari posisi masa lalu mereka yang berkaitan dengan posisi yang mereka coba dapatkan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan