Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, November 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Karier Baru yang bisa Dicoba di Usia 40 (Bagian 1)

Dok/Freepik

Topcareer.id – Apakah kamu memutuskan untuk memulai karier baru di saat usia kamu sudah mencapai 40 tahun?

Tenang, tidak ada kata terlambat kok. Usia ini justru akan terasa cocok untuk beberapa pekerjaan yang mungkin akan memicu minat kamu.

Mau tahu apa saja? Seperti dikutip dari Indeed, simak beberapa di antaranya berikut ini:

Bagian pertama dari tulisan

Event Planner/Perencana Acara
Jika kamu suka bekerja dengan orang-orang dan memiliki keterampilan manajemen waktu serta organisasi yang sangat baik, pekerjaan ini bisa jadi karier ideal kamu.

Gelar atau kualifikasi lain dalam perhotelan, hubungan masyarakat atau bidang terkait lainnya akan membantu aplikasi kamu, tetapi biasanya tidak diperlukan.

Perencana acara juga bertanggung jawab untuk mengelola anggaran, menegosiasikan kontrak, dan mengelola tim.

Mereka yang memiliki pengalaman mengelola hubungan pemasok dan klien akan memiliki keuntungan di sektor perencanaan acara, seperti halnya mereka yang dapat melakukan banyak tugas secara efisien dan membangun jaringan profesional mereka.

Baca juga: Cara Melindungi Diri dari jerat Penipuan Online

Penerjemah
Jika kamu bisa berbicara lebih dari satu bahasa, menjadi penerjemah bisa menjadi karier yang benar-benar serbaguna.

Tanggung jawab utama seorang penerjemah adalah menguraikan arti dari sesuatu yang ditulis dalam satu bahasa ke bahasa lain.

Ini hampir mirip dengan pekerjaan seorang juru bahasa, tetapi peran juru bahasa lebih ke menerjemahkan komunikasi verbal, dan sering kali memfasilitasi kedua sisi percakapan sambil mempertahankan nada dan pesan yang diungkapkan antara dua pihak.

Layanan penerjemahan digunakan oleh bisnis di banyak industri di pasar global, yang dapat melibatkan berbagai peluang.

Untuk masuk ke karier ini, kamu membutuhkan kefasihan dalam setiap bahasa yang ingin kamu terjemahkan. Pengetahuan budaya, gelar atau sertifikat khusus, dan pengalaman linguistik apa pun akan menjadi keterampilan yang bermanfaat bagi seorang penerjemah.

SEO Specialist
Seperti kita ketahui, SEO (optimasi mesin pencari) adalah proses untuk meningkatkan hasil pencarian situs web di mesin pencari utama, dengan pengkodean strategis dan kurasi konten.

Ini telah menjadi teknik pemasaran yang penting, jadi jika kamu memiliki pengalaman dalam pemasaran atau desain situs web, mencari pekerjaan sebagai spesialis SEO bisa menjadi peralihan karier yang mudah bagi kamu.

Karena SEO adalah bidang yang berkembang pesat, tidak ada program gelar pemasaran digital yang diformalkan. Pelatihan di tempat kerja, webinar, sertifikasi pemasaran digital, dan kursus pelatihan online direkomendasikan untuk bisa terus mengikuti modifikasi algoritme mesin telusur yang selalu berubah.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan