Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Karier Baru yang bisa Dicoba di Usia 40 (Bagian 2)

Dok/Freepik

Topcareer.id – Apakah kamu memutuskan untuk memulai karier baru di saat usia kamu sudah mencapai 40 tahun?

Tenang, tidak ada kata terlambat kok. Usia ini justru akan terasa cocok untuk beberapa pekerjaan yang mungkin akan memicu minat kamu.

Mau tahu apa saja? Seperti dikutip dari Indeed, simak beberapa di antaranya berikut ini:

Bagian akhir dari tulisan

Web Developer
Web Developer atau Pengembang web bertanggung jawab untuk membuat situs web yang berfokus pada desain dan fungsionalitas. Ini membutuhkan keseimbangan antara keterampilan teknis dan kreatif.

Jika kamu memiliki pengalaman desain grafis, kamu dapat menambahkan pengetahuan yang ada dan memperluas pilihan karier kamu dengan beralih ke bidang ini.

Pengembangan web adalah industri serbaguna dengan kemampuan untuk bekerja di rumah, di agensi, baik itu sebagai pekerja lepas atau dengan kontrak jangka tetap.

HR Manager
Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) bertanggung jawab untuk memelihara semua berbagai aspek dari siklus hidup karyawan, termasuk perekrutan, pemberian tunjangan, dan pemutusan hubungan kerja.

Baca juga: Cara Melindungi Diri dari jerat Penipuan Online

Mereka bertindak sebagai penghubung antara manajemen dan karyawan, untuk memastikan bahwa kebijakan perusahaan dan tanggung jawab hukum terpenuhi.

Gelar dalam karier ini adalah persyaratan umum, tetapi ada banyak kelas online yang juga dapat mempersiapkan kamu untuk berkarier di bidang SDM.

Jika kamu memiliki pengalaman dalam administrasi atau kepemimpinan tim, maka kamu mungkin sudah memiliki beberapa keterampilan paling penting yang diperlukan untuk peran di HR.

Project Manager
Ini adalah peran di mana pengalaman bisa lebih penting daripada kualifikasi. Manajer proyek bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengoordinasikan semua aspek proyek.

Ini berarti, keterampilan manajemen waktu dan komunikasi yang baik adalah suatu keharusan. Kita juga dituntut untuk memiliki pengalaman dengan manajemen biaya.

Meskipun gelar dalam administrasi bisnis atau pemasaran dapat membantu aplikasi kamu, peran sebelumnya dalam manajemen kantor atau posisi apa pun di mana kamu bertanggung jawab atas berbagai fungsi bisnis akan menunjukkan banyak keterampilan yang diperlukan.

Ada manajer proyek di hampir setiap industri, jadi ini adalah karier yang dapat membawa kamu ke segala arah yang kamu inginkan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan