Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Hasilnya Menjanjikan, Vaksin COVID-19 Oral Bawa Harapan Baru

Dok/CNN

Topcareer.id – Vaksin booster COVID-19 yang dapat diberikan dengan cara diminum (oral) kepada orang yang sudah memiliki antibodi dari vaksinasi atau infeksi sebelumnya telah memberikan hasil yang menjanjikan.

Hasil baik ini ditemukan pada monyet sebagai objek penelitian dan kemungkinan akan segera diuji pada manusia.

“Booster oral yang menggunakan teknologi vaksin tradisional di mana virus pembawa yang tidak berbahaya mengirimkan protein virus corona ke dalam sel di permukaan lidah, atau lapisan pipi dan tenggorokan, merangsang produksi antibodi yang dapat memblokir virus sebelum mendapat pijakan di tubuh.” Kata Dr. Stephen Russell, kepala eksekutif Vyriad di Rochester, Minnesota, yang memimpin penelitian tersebut.

Baca juga: 12 Tanaman Penetral Racun Terbaik untuk Rumah

“Vaksin COVID-19 oral tidak hanya akan lebih nyaman dan mudah diterima, tetapi juga dapat memberikan kekebalan yang lebih baik karena diberikan ke tempat di mana virus COVID-19 biasanya masuk ke dalam tubuh,” tambahnya.

Pada monyet satu minggu setelah vaksinasi, tingkat antibodi meningkat hampir 100 kali lipat, tanpa efek samping, kata Russell.

Sebuah laporan penelitian yang diposting pada hari Senin di bioRxiv (18/10) menjelang peer review mengatakan Vyriad bekerja dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk merencanakan uji coba pada manusia.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan