Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Coldplay siap Gelar Tur Ramah Lingkungan, Begini Detailnya

Topcareer.id – Band ternama dunia Coldplay telah mengumumkan akan menjalani tur dunia baru dengan berbagai inisiatif yang dirancang untuk mengurangi dampak lingkungannya.

Band ini telah berjanji untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 50% dibandingkan dengan tur dunia 2016-17 mereka.

Tur Coldplay nanti hampir seluruhnya menggunakan energi terbarukan untuk menyalakan pertunjukan panggung mereka.

Sebuah “lantai kinetik” akan dipasang sehingga energi yang diciptakan oleh para penggemar selama pertunjukan dapat dimanfaatkan.

Panel surya akan dipasang di lantai, panggung dan di tempat lain di stadion terbuka segera setelah band tiba untuk menghasilkan tenaga menjelang pertunjukan.

Baterai dan daya listrik juga akan diambil dari sumber energi terbarukan.

Panggung akan dibangun dari bahan yang dapat digunakan kembali dan berkelanjutan (sustainable) termasuk bambu dan baja daur ulang.

Rute tur telah dirancang untuk meminimalkan penerbangan, dan band akan membayar biaya tambahan untuk bahan bakar udara yang lebih sustainable.

Penggemar yang berkomitmen untuk perjalanan rendah karbon dan terbukti melalui aplikasi, akan mendapatkan diskon di tempat tersebut.

Setidaknya satu pohon akan ditanam untuk setiap tiket yang terjual, dan band ini akan memantau bagaimana penggemar melakukan perjalanan ke pertunjukan berdasarkan info sukarela ke aplikasi.

Gelang lampu yang dikenakan oleh penggemar yang merupakan bagian penting dari pertunjukan Coldplay akan terbuat dari bahan yang dapat dikomposkan dan digunakan kembali.

Confetti yang digunakan akan dapat terurai secara hayati, dan Coldplay berusaha menghilangkan penjualan botol air plastik sekali pakai.

Baca juga: Musik Coldplay Paling Aman Didengarkan saat Mengemudi

Coldplay berkata: “Planet ini menghadapi krisis iklim. Jadi kami telah menghabiskan dua tahun terakhir berkonsultasi dengan pakar lingkungan untuk membuat tur ini sustainable, dan, yang sama pentingnya, untuk memanfaatkan potensi tur untuk mendorong kemajuan. Kami tidak akan mendapatkan semuanya dengan benar, tetapi kami berkomitmen untuk melakukan semua yang kami bisa dan membagikan apa yang kami pelajari.”

Tur dunia 30 hari akan dimulai di Kosta Rika pada 18 Maret 2022, dan akan melakukan perjalanan ke Republik Dominika, Meksiko, AS, beberapa negara di benua Eropa dan Inggris, kemudian berakhir di Brazil.

Tur di Inggris terjadwal tiga malam di Stadion Wembley pada bulan Agustus 2022.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan