Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Social Media Mengganggu Mental Kamu? Segera Lakukan Ini

Sumber foto: onaplatterofgold.comSumber foto: onaplatterofgold.com

Topcareer.id – Kadang, social media tidak melulu menyenangkan. Ada kalanya apa yang disuguhkan oleh teman-teman, para influencer atau selebgram membuat kita merasa Insecure dan merasa buruk dengan hidup kita sendiri.

Tanpa sadar, kita juga jadi sering memaksakan diri untuk menyuguhkan hal-hal yang berbeda dengan diri kita sebenarnya, hanya demi mengejar ketertinggalan tren.

Kadang hal ini terasa baik-baik saja dan tidak ada masalah, namun sebenarnya menyimpan bahaya terhadap mental kita apabila terlalu lama melakukannya.

Oleh karena itu, yuk berhenti merasa insecure dan berhenti memilih hidup dalam kebohongan. Berikur beberapa langkah yang bisa kita coba agar pelan-pelan kita berani untuk memulihkan mental kita.

Menerima diri sendiri
Bilanglah setop pada desakan pikiran yang meminta kita untuk bisa menjadi seperti ini atau seperti itu. Jangan biarkan hal-hal seperti media sosial dibiarkan menjadi standar baru, yang pada akhirnya membuat kita melupakan siapa diri kita yang sebenarnya.

Baca juga: Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan saat Gagal dapat Promosi?

Setop omongan negatif tentang diri sendiri
Berhentilah bilang kalimat kalimat negatif seperti ‘saya payah,’ ‘saya tak seperti mereka,’ dan sebagainya.

Hanya karena kamu melihat orang lain terlihat punya karier yang lebih baik atau kehidupan yang lebih baik di social media, bukan berarti hidupmu lantas buruk. Mereka juga belum tentu memiliki kehidupan yang sama persis di social media mereka lho.

Hargai kelebihan kita
Setelah berhenti mengucap hal hal negatif tentang kita, sekarang waktunya berhenti fokus pada kelemahan kita dan memilih merayakan kelebihan yang kita miliki.

Mulailah pahami atau buat list tentang hal hal yang kamu kuasai, lalu perlahan, kita mulai poles hal-hal yang belum maksimal dari diri kita.

Berani berekspresi
Terakhir, jangan takut untuk mengekspresikan dirimu sendiri. Berhentilah untuk takut dengan apa yang akan orang pikirkan tentang kita, karena ini hanya akan membatasi kreativitas dan kebahagiaan kita.

Beranikan diri juga untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Baik itu bahagia, kesal, takut, dan sebagainya.

Percayalah, dengan jujur terhadap diri sendiri, kita akan lebih bahagia, dan tak insecure lagi. Semangat.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan