Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Takut Mengacau saat diberi Tugas Penting? Coba Lakukan Ini

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Terkadang saat mendapat tugas kerja yang cukup sulit, kita akan didera rasa takut akan sebuah kesalahan yang mungkin bisa tidak sengaja kita lakukan.

Kita juga mungkin takut akan mengacaukan proyek ini, mengingat betapa penting kesuksesan proyek penting ini bagi karier kita.

Nah, jika mengalami ini, ada yang bisa kita lakukan, yaitu mempelajari fokus pencegahan.

Ketika memiliki fokus pencegahan, alih-alih memikirkan bagaimana kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu akan melihat tugas sebagai cara untuk mempertahankan apa yang sudah didapatkan, serta sebuah cara untuk menghindari kerugian.

Baca juga: Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan saat Gagal dapat Promosi?

Ketika berfokus pada pencegahan, berhasil menyelesaikan sebuah proyek akan terasa menjadi cara untuk menjaga atasan kamu agar tidak marah.

Terus berlatih dan menyempurnakan tindakanmu juga berguna agar kamu tidak hilang dalam karier ini.

Penulis buku Focus, Heidi Grant, menunjukkan bahwa motivasi pencegahan sebenarnya, ditingkatkan oleh kecemasan tentang apa yang mungkin salah.

Ketika kamu fokus untuk menghindari kerugian, menjadi jelas bahwa cara terbaik untuk keluar dari bahaya, adalah dengan segera mengambil tindakan.

Percayalah, dari semua ketakutanmu, ada yang lebih mengerikan, yaitu konsekuensi dari tidak melakukan apa-apa. Jadi yuk mulai bergerak, kalahkan keraguanmu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan