Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ketahui Jenis Otakmu dan Pahami Cara Tingkatkan Fungsinya

Topcareer.id – Ada masa di mana kinerja turun sementara kapasitas pekerjaan memuncak. Beban kerja yang besar, meeting terus-terusan, mungkin akan butuh lebih banyak energi, fokus dan beberapa hal untuk unggul di tempat kerja. Saat ini coba ambil cara selain kafein, seperti meningkatkan fungsi otak dengan melakukan beberapa cara.

Salah satu pemikir paling inovatif dalam ilmu otak adalah Dr. Daniel Amen. Pendiri dari rantai Klinik Amen, Dr. Amen telah menulis serangkaian buku tentang ilmu otak holistik, termasuk buku terlaris “The Amen Solution: The Brain-Healthy Way To Lose Weight And Keep It Off.”

Pekerjaan Dr. Amen telah membantu ratusan ribu pasien dengan kapasitas otak mereka, meningkatkan fokus, kognisi, suasana hati dan tingkat energi dan membantu mereka mengelola kehidupan sehari-hari mereka. Dr. Amen member resep cara meningkatkan fungsi otak agar lebih efektif di tempat kerja.

Ketahui jenis otakmu

Tahukah kamu bahwa tipe otak yang berbeda mengekspresikan diri sebagai tipe kepribadian yang berbeda dan memerlukan nutrisi serta suplemen yang berbeda? Di kliniknya, Dr. Amen melakukan lebih dari 150.000 pemindaian SPECT otak dan menemukan bahwa ada lima jenis otak yang berbeda.

● Otak yang seimbang
● Otak spontan
● Otak yang persisten
● Otak yang sensitif
● Otak yang berhati-hati

Setiap jenis otak memerlukan penata layanan yang cermat dengan rencana diet yang tepat, rejimen suplemen, dan intervensi perilaku untuk efektivitas maksimum.

Baca juga: Studi: Jamur Bisa Bantu Turunkan Risiko Depresi

Mengonsumsi Suplemen Sehat Otak

Amen menawarkan pengantar komprehensif untuk suplemen gizi dalam bukunya, termasuk saran untuk berbagai jenis otak. Beberapa rekomendasinya yang paling tepercaya meliputi:

● Vitamin D3 untuk tingkat energi
● 5-HTP untuk tidur dan suasana hati
● Minyak ikan untuk fungsi otak yang sehat
● Gingko biloba untuk kognisi
● Melatonin untuk tidur

Makan makanan yang tepat

Makan makanan sehat yang membantu dalam produksi energi dan proses pemurnian racun sangat penting untuk dapat berfungsi di tempat kerja.

“Untuk hasil terbaik, makanlah makanan nabati seluruh makanan dengan jumlah besar produk segar, protein vegetarian tanpa lemak, biji-bijian utuh, dan minyak sehat seperti minyak kelapa dan balsamic vinaigrette,” tulis Dr.Amen, seperti dikutip dari laman The Ladders.

Kamu juga bisa mengandalkan makanan yang mengandung asam lemak omega-3, yang meningkatkan fungsi otak. Makanan ini termasuk alpukat, telur, salmon, walnut, dan mackerel.

Hipnosis dan Meditasi

Ini adalah alat penting untuk belajar melatih otak untuk memasuki kondisi trance, yang memungkinkan tingkat fokus dan produktivitas yang dalam. Ada banyak aplikasi yang menawarkan instruksi sederhana dalam hipnosis dan meditasi, sementara opsi lain untuk instruksi termasuk pengaturan kelas, bimbingan individu, atau lokakarya.

Olahraga

Melakukan olahraga yang cukup adalah salah satu hal paling penting yang dapat dilakukan untuk menjaga otak berfungsi pada efisiensi puncak. Meskipun olahraga setiap hari tidak diperlukan, kamu harus mencoba berolahraga setidaknya selama 20 menit setiap hari dengan melakukan sesuatu yang bersifat fisik, baik itu pekerjaan di halaman, berjalan atau menari di ruang tamu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan