Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Software Beta Full Self-Driving Tesla Bermasalah

Topcareer.id – Pembuat mobil listrik AS Tesla Inc pada hari Minggu (24/10) meluncurkan kembali versi terbaru dari perangkat lunak beta Full Self-Driving (FSD).

Namun, kurang dari sehari setelah dirilis, pengguna mengeluhkan peringatan tabrakan palsu dan masalah lainnya dari software terbaru tersebut.

Kemunduran ini terjadi ketika Tesla berada di bawah pengawasan peraturan atas keamanan teknologi mengemudi semi-otonomnya yang disebut FSD.

“Melihat beberapa masalah dengan versi 10.3, kini jadi mundur ke 10.2 untuk sementara,” kata Kepala Eksekutif Elon Musk dalam sebuah posting Twitter, Minggu (24/10).

“Harap dicatat, ini masih perangkat lunak beta. Tidak mungkin menguji semua konfigurasi perangkat keras dalam semua kondisi dengan QA internal (penjaminan kualitas),” katanya.

Rilis sistem bantuan mengemudi baru untuk beberapa pemilik model Tesla yang menurut perusahaan menampilkan beberapa peningkatan, telah diumumkan pada hari Jumat (22/10).

Regresi di beberapa belokan kiri di lampu lalu lintas ditemukan oleh QA internal di versi 10.3.

Baca juga: Tesla Berencana Produksi 5-10 Ribu Kendaraan setiap Minggu

Kendaraan Tesla dengan perangkat lunak 10.3 terbaru berulang kali memberikan peringatan tabrakan (Forward Collision Warnings) ketika tidak ada bahaya langsung.

Beberapa kendaraan Tesla juga secara otomatis mengerem tanpa alasan, kata salah seorang pengguna di postingan media sosial.

Beberapa pemilik Tesla mengatakan mereka kehilangan perangkat lunak beta FSD sepenuhnya setelah mengalami masalah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply