Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ginekolog Malaysia Ciptakan ‘Kondom Unisex’ Pertama di Dunia

Topcareer.id – Seorang ginekolog Malaysia telah menciptakan apa yang dia katakan sebagai kondom unisex pertama di dunia.

Kondom ini bisa dipakai oleh wanita atau pria dan terbuat dari bahan kelas medis yang biasa digunakan sebagai pembalut untuk luka.

Penemunya berharap Kondom Wondaleaf Unisex akan memberdayakan orang untuk lebih mengontrol kesehatan seksual mereka terlepas dari jenis kelamin atau orientasi seksual mereka.

“Ini pada dasarnya adalah kondom biasa dengan penutup perekat,” kata John Tang Ing Chinh, seorang ginekolog di perusahaan pemasok medis Twin Catalyst.

“Ini adalah kondom dengan penutup perekat yang menempel pada vagina atau penis, serta menutupi area yang berdekatan untuk perlindungan ekstra,” kata Tang.

Perekat hanya dioleskan pada satu sisi kondom, tambahnya, artinya bisa dibalik dan digunakan oleh kedua jenis kelamin.

Setiap kotak Wondaleaf berisi dua kondom, dengan harga 14,99 ringgit atau sekitar Rp 50 ribu.

Tang membuat kondom menggunakan poliuretan, bahan yang digunakan dalam pembalut luka transparan yang tipis dan fleksibel namun kuat dan tahan air.

Baca juga: Pilot Malaysia Ini Alih Profesi Menjadi Penjual Mie

“Begitu Anda memakainya, Anda sering tidak menyadari bahwa Anda memakainya,” katanya sambil membandingkan pada pembalut yang juga terbuat dari bahan tersebut.

Tang mengatakan Wondaleaf telah melalui beberapa putaran penelitian dan pengujian klinis.

Kondom jenis baru yang unik buatannya akan tersedia secara komersial melalui situs web perusahaan bulan Desember ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan