Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pendiri Amazon Janji Sumbang USD 2 Miliar untuk Lindungi Lingkungan

Jeff Bezos, bos Amazon. (dok. Business Insider)

Topcareer.id – Pendiri Amazon Jeff Bezos telah menjanjikan USD2 miliar dalam pendanaan untuk membantu memulihkan alam dan mengubah sistem pangan.

Pendanaan, yang akan berasal dari Bezos Earth Fund, merupakan bagian dari komitmen miliarder untuk menghabiskan USD10 miliar untuk memerangi perubahan iklim dekade ini.

“Alam itu indah tetapi juga rapuh,” kata Bezos kepada para delegasi di konferensi iklim COP26 pada Selasa (2/11/2021) dikutip dari laman CNBC.

“Saya teringat akan hal ini pada bulan Juli ketika saya pergi ke luar angkasa dengan Blue Origin. Saya diberitahu melihat bumi dari luar angkasa mengubah lensa yang kamu gunakan untuk melihat dunia, tetapi saya tidak siap untuk seberapa banyak itu akan benar,” ujarnya.

Menggambarkan tahun 2021 sebagai tahun yang kritis, Bezos mendesak umat manusia untuk berdiri bersama untuk melindungi dunia kita.

Ia mengatakan dalam acara di Glasgow, Inggris tersebut bahwa setiap tahun, hutan dan bentang alam menyerap 11 miliar ton CO2 dari atmosfer.

Baca juga: Lebih Dari 100 Pemimpin Global Janji Akhiri Penebangan Hutan Tahun 2030

“Saat kita menghancurkan alam, kita membalikkan proses ini. Di banyak bagian dunia, alam sudah beralih dari penyerap karbon ke sumber karbon. Ini adalah bahaya besar bagi kita semua,” katanya.

Pada bulan September, Bezos Earth Fund berjanji untuk memberikan hibah senilai USD1 miliar tahun ini dengan fokus pada upaya konservasi.

“Bersama-sama, janji senilai USD3 miliar ini akan mendorong agenda alam tiga kali lipat baru untuk Bezos Earth Fund, yang berfokus secara bersamaan pada konservasi, restorasi, dan transformasi makanan,” kata Bezos.

“Kita harus melestarikan apa yang masih kita miliki, kita harus memulihkan apa yang telah hilang dan kita harus menumbuhkan apa yang kita butuhkan untuk hidup tanpa merusak planet ini untuk generasi mendatang.”

Bezos berfokus pada Blue Origin, perusahaan eksplorasi ruang angkasanya, dan inisiatif seperti Earth Fund sejak mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada bulan Juli.

Tinggalkan Balasan