Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kirim Lowongan Kerja Via Email? Perhatikan 3 Hal Ini

Mengecek Email Dok/Goblin.IncMengecek Email Dok/Goblin.Inc

Topcareer.id – Di masa pandemi ini banyak perusahaan yang melakukan rekrutmen melalui online, salah satunya dengan mengirimkan CV dan persyaratan yang dibutuhkan melalui email.

Namun, ternyata masih banyak pelamar kerja yang belum paham betul cara melamar kerja lewat email yang tepat dan sesuai etika. Sehingga tak sedikit dari mereka yang ditolak meski baru di tahap administrasi.

Dikutip dari Instagram @Kemnaker pada Selasa (2/11/2021), Kementerian Ketenagakerjaan membagikan beberapa cara mengirimkan lamaran kerja via email secara profesional. Berikut informasinya.

Baca juga: Auto2000 Buka Lowongan, Ini Syaratnya

  1. Nama Email
    Pastikan kamu memiliki alamat email yang terlihat profesional. Misalnya menggunakan nama depan dan belakang kamu. Dan jangan pernah menggunakan alamat yang aneh-anah atau sulit dibaca.
  2. Lampirkan Dokumen
    Jika CV kamu masih berbentuk word, covert atau ubahlah ke dalam format PDF, sehingga CV yang kamu telah buat dengan susah payah menjadi tidak berantakan ketika dibaca HRD. Tak lupa juga lampirkan dokumen lainnya yang dibutuhkan perusahaan ya.
  3. Subjek dan Body Email
    Meski terlihat sepele, menulis subjek yang tak tepat dapat membuat kamu ditolak mentah-mentah oleh HRD lho. Jadi pastikan kamu menulis subjek email dengan jelas singkat seperti nama lengkap dan posisi yang kamu lamar.

Kemudian taruhlah CV ringkas di bagian body email. Sebab, bagian tersebut menjadi hal pertama yang akan dibaca HRD.

Nah, jika kamu melakukan 3 langkah tersebut, dijamin HRD akan membaca dokumen yang kamu lampirkan secara menyeluruh.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan