Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Digelar Virtual, JFW 2022 Bakal Hadirkan Lebih dari 70 Desainer dan Label

Pers conference Jakarta Fashion Week 2022 digelar virtual, Rabu (3/11/2021).Pers conference Jakarta Fashion Week 2022 digelar virtual, Rabu (3/11/2021).

Topcareer.id – Jakarta Fashion Week 2022 akan kembali diselenggarakan secara virtual seperti tahun lalu. Digelar selama 4 hari dari 25-28 November 2021, JFW 2022 akan diisi oleh lebih dari 70 designer dan label Tanah Air yang dibalut ke dalam 16 show.

Hadir dalam bentuk virtual sejak tahun lalu, Jakarta Fashion Week tetap berhasil dinikmati oleh para fashion enthusiast di banyak kota besar di Indonesia, hingga internasional. Hal ini membuktikan bahwa arahan fashion yang dipersembahkan Jakarta Fashion Week memang selalu dinantikan.

Masa pandemi yang masih melanda tentu saja memengaruhi gaya hidup dan berbagai aspek industri, termasuk dunia mode. Hal ini menimbulkan perubahan pemetaan dari para desainer Indonesia. Rancangan busana dan aksesori yang diciptakannya akan berfokus pada faktor kenyamanan, fungsional, dan kepraktisan.

“Disrupsi yang terjadi membuat desainer dan label harus lebih peka terhadap konsumen dan harus bisa beradaptasi terhadap digital agar mereka bisa menjadi unggul. Oleh karena itu, kita menyebutnya ‘Excellence in Disruption’,” kata Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW, sekaligus Direktur Utama GCM Group dalam keterangan persnya, Rabu (3/11/2021).

Para perancang dan label yang terlibat di JFW 2022 datang dari berbagai kutub yang mewakili segmen quirky ready-to-wear, ready-to-wear, premium ready-to-wear, luxury ready-to-wear, dan haute couture.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Tiba-Tiba Cetak Rekor Dunia Lagi, Ini Penyebabnya!

JFW 2022 juga menghadirkan Fashion Conversation, sebuah program di luar penayangan peragaan busana utama, yang berkolaborasi dengan berbagai praktisi dan ahli di industri mode untuk membedah mode dari berbagai perspektif dan topik, salah satunya adalah bersama Pascal Morand, Executive President of the Fédération de la Haute Couture et de la Mode, Prancis.

Fashion Conversation akan ditayangkan selama JFW 2022 berlangsung dan bisa dinikmati secara gratis dengan mengakses JFW.tv.

Tidak ketinggalan, JFW 2022 mempersembahkan koleksi dari para finalis Lomba Perancang Mode (LPM) 2021, Fashion Force Award, Indonesia Fashion Forward, dan Dewi Fashion Knights.

Lazada Indonesia – e-commerce destinasi fashion di Indonesia, yang menjadi official sponsor untuk ke-3 kalinya di Jakarta Fashion Week – siap menyajikan 3 showsuper menarik di JFW 2022. Begitu juga dengan Senayan City, yang merupakan official venue/ production space JFW 2022.

“Bentuk kerja sama yang kami berikan adalah mendukung para desainer muda untuk menampilkan karya mereka agar bisa dinikmati oleh para penggemar fashion di Indonesia,” kata Irene Inonu, VP of Marketing Branding Strategist Lazada.

“Di tahun ini, kami juga memberikan pengalaman membeli dengan cara yang baru, seperti teknologi See Now Buy Now. Jadi, ketika show berlangsung, fashion enthusiast bisa langsing membeli karya para desainer atau label.”

Make Over juga mendukung Jakarta Fashion Week sebagaimakeup partnerJFW 2022 dan L’Oreal Professionnel sebagai hairdo partner. JFW 2022 juga bekerja sama dengan TikTok di mana tahun ini TikTok menjadi platform untuk mengadakan audisi virtual JFW Model Search dan mendapat view 28 juta.

JFW bisa disaksikan secara livestream di JFW.tv dan YouTube Jakarta Fashion Week, serta live di Facebook Jakarta Fashion Week, Instagram dan TikTok @jfwofficial.

Tinggalkan Balasan