Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ssst, Sekarang Beli Tiket Pesawat Bisa Ngutang Lho!

Sumber foto: National Geographic Indonesia

Topcareer.id – Untuk mendorong industri pariwisata bergeliat kembali di masa pandemi, Kredivo bekerjasama dengan maskapai penerbangan AirAsia untuk menghadirkan opsi “Buy Now Pay Later” untuk para penumpang yang ingin berpelesiran dengan maskapai merah tersebut.

“Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi dan juga aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan,” ujar General Manager Kredivo, Lily Suriani pada Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut Lily mengatakan didukung oleh kemampuan artificial intelligence buatan sendiri, para pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat membeli tiket tanpa mengalami berbagai hambatan.

“Hal ini memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan fasilitas yang berkualitas ke berbagai destinasi, dengan opsi pembayaran cicilan yang mudah, aman, dan cepat,” tambahnya.

Baca juga: Kirim Lowongan Kerja Via Email? Perhatikan 3 Hal Ini

Sebelumnya berdasarkan riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, selama tahun 2020 rata-rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel, dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50%.

Penurunan ini utamanya disebabkan karena adanya pemberlakuan pembatasan perjalanan selama pandemi yang terjadi sejak Maret 2020.

Sehingga dengan mulai dibukanya pintu perjalanan oleh pemerintah serta kemitraan antara Kredivo dan AirAsia, diharapkan dapat mendukung animo masyarakat yang mulai meningkat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan bertanggung jawab.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan