Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Nestlé Perkuat Kemitraan untuk Perkebunan Kopi yang Sustainable di Indonesia

Penyerahan Penghargaan oleh (Ki - Ka) Hj. Dewi Handajani, SE., MM, Bupati Tanggamus; H. Arinal Djunaidi, Gubernur Provinsi Lampung; Jean-Luc DeVuyst, Technical Director Nestlé Indonesia; kepada perwakilan petani kopi di Tanggamus, Lampung

Topcareer.id – Nestlé Indonesia bersama dengan Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM mengadakan kunjungan ke Edu Farm Nestlé di Tanggamus, Lampung, Kamis (4/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara perayaan 50 tahun Nestlé di Indonesia yang telah bermitra dengan komunitas petani kopi di Lampung.

Nestlé telah bermitra dengan petani kopi lokal di Lampung untuk mendukung produksi kopi berkualitas dan memastikan keberlanjutan lingkungan di masa depan.

Kemitraan ini diwujudkan oleh tim AgriService sejak tahun 1994 dengan petani kopi lokal di Lampung.

Dalam kemitraan ini Nestlé Indonesia memberikan program pendampingan dan pelatihan yang sejalan dengan misi jangka panjang Nestlé.

Program tersebut bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan bagi generasi mendatang.

Tim AgriService Nestlé telah bekerja sama dengan 20.000 petani kopi di Tanggamus dan Lampung Barat dengan memberikan pelatihan tentang praktik pertanian yang baik dan sustainable

Adapun dalam acara ini, Nestlé bertujuan untuk memperkuat kemitraan yang telah terjalin dengan para petani kopi.

Baca juga: Presiden Targetkan Akhir Tahun 2021, 70% Penduduk RI Sudah Vaksin Covid

Tak lupa Nestlé memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para petani kopi sebagai mitra yang telah menyajikan bahan baku berkualitas untuk memenuhi kebutuhan produksi Nestlé di Indonesia dan dunia.

Hasil pelatihan itu sendiri telah berhasil mengoptimalkan produktivitas dan meningkatkan kualitas biji kopi.

Tim AgriService Nestlé juga telah mendistribusikan bibit kopi unggul yang tahan penyakit.

Ini merupakan bagian dari penerapan program global NESCAFÉ Plan yang telah diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2010.

Nestlé Indonesia merupakan anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss.

Perusahaan bergerak di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, dan telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun serta hadir di 187 negara.

Nestlé Indonesia berdiri pada tahun 1971 dan memiliki sekitar 3.600 karyawan.

Tiga pabriknya di Indonesia memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti Dancow, Milo, Nescafe, Lactogrow, Cerelac, Kitkat, Bear Brand, dan lain-lain.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan