Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia tahun 2021 (Bagian 1)

Tips meraih pelanggan. Sumber foto: Insurance Thought LeadershipTips meraih pelanggan. Sumber foto: Insurance Thought Leadership

Topcareer.id – Tahun 2020 telah menjadi tahun ketidakpastian bagi banyak pencari kerja, karyawan, dan bisnis. Di tahun 2021 situasi mulai kembali positif bagi ekonomi pasca-COVID-19.

Karena ekonomi Indonesia perlahan pulih, masuk akal untuk mengharapkan kenaikan gaji minimum dalam pekerjaan kamu saat ini atau ketika pindah ke perusahaan baru.

Gaji kamu adalah faktor penentu yang signifikan saat mengevaluasi jalur karier atau lowongan pekerjaan apa pun.

Selain gaji tinggi karena peranan sebagai senior di perusahaan, ada juga beberapa sektor dan industri yang membayar karyawannya dengan lebih manusiawi.

Berikut ini daftar 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi.

Bagian pertama dari artikel

1) Peran C-suite (Chief)
Posisi eksekutif di perusahaan ini biasanya berada di urutan teratas daftar pekerjaan dengan bayaran tertinggi.

Gaji Chief Financial Officer, Chief Executive Officer, Chief Operating Officer berkisar dari Rp 137 juta hingga Rp 250 juta per bulan.

Semua dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan hingga Industri & Manufaktur.

Dan seperti peran lainnya, remunerasi untuk peran c-suite didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektor industri.

2) Head of Finance
Kisaran gaji per bulannya sekitar Rp 115 juta, Kepala Keuangan pada dasarnya bertanggung jawab atas keuangan organisasi.

Tugasnya juga mengawasi anggaran di berbagai departemen, melakukan manajemen risiko, mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis tetap menguntungkan.

3) Country Sales Manager
Departemen penjualan adalah bagian yang penting bagi organisasi mana pun, dan mereka yang memimpinnya mendapat kompensasi yang baik ketika pekerjaan dilakukan dengan baik.

Country Sales Manager bisa menerima gaji sekitar Rp 113 juta hingga Rp 175 juta per bulan, tergantung pada industri, ukuran perusahaan, dan volume penjualan untuk perusahaan.

Untuk Sales Director, mirip dengan peran Country Sales Manager dengan memperoleh gaji dari Rp 113 juta hingga Rp 175 juta.

Sales Director mengelola upaya strategis tim penjualan perusahaan dan memastikan tim memenuhi target penjualan yang diproyeksikan.

Baca juga: Begini Cara Meminta Kenaikan Gaji yang Benar

4) Head of Risk
Melindungi perusahaan dari risiko di semua tingkatan, baik itu risiko keuangan, risiko kepatuhan, atau risiko strategis.

Sebagai Kepala Risiko atau Direktur Risiko untuk sebuah perusahaan, seorang profesional harus memiliki pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah.

Karena peran ini adalah tentang pencegahan, itu adalah salah satu kunci dalam melindungi kepentingan perusahaan.
Seseorang di posisi ini di Indonesia bisa menerima gaji hingga Rp 150 juta per bulan.

5) Marketing Director
Pemasaran adalah salah satu yang paling penting bagi perusahaan yang ingin memperoleh klien atau pelanggan baru, meningkatkan brand awareness dan meningkatkan pangsa pasar.

Profesional yang memimpin fungsi pemasaran harus inovatif, dapat mencoba hal-hal baru sambil memahami cara berbicara kepada pelanggan saat preferensi dan harapan mereka berubah.

Tim pemasaran menjadi lebih kompleks dan tersusun sebagai tim yang bekerja sama menuju tujuan bersama.

Para profesional yang masuk ke posisi Direktur Pemasaran dapat memperoleh gaji dari Rp 110 juta hingga Rp 150 juta per bulan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan